Kamis, 25 April 2024

Dorong Peningkatan Kualitas Haji, DPD RI Lakukan Pengawasan Haji di NTB

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Abdul Aziz Khafia Wakil Ketua Komite III DPD RI dalam pertemuan dengan para pemangku kepentingan penyelenggaraan haji di NTB. di Asrama Haji Provinsi NTB, Senin (8/7/2019). Foto: Istimewa

Komite III DPD RI melakukan pengawasan haji di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (8/7/2019). Bertempat di Asrama Haji Provinsi NTB, para anggota Komite III DPD RI melakukan pertemuan dengan para pemangku kepentingan penyelenggaraan haji di NTB.

Kunjungan kerja Komite III DPD RI dipimpin oleh ketua delegasi yakni Abdul Aziz Khafia, senator asal DKI Jakarta yang juga merupakan Wakil Ketua Komite III DPD RI. Didampingi oleh Senator tuan rumah dari NTB, yaitu Lalu Suhaimi Ismy.

Dalam sambutannya, Abdul Aziz Khafia menyatakan kalau kehadirannya untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan haji.

“Kami hadir untuk melakukan pengawasan atas penyelenggaraan ibadah haji sesuai amanat UU Nomor 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah,” ujar dia.

“Kami berharap agar setiap tahun jamaah haji dapat dilayani dengan lebih baik,” imbuh Abdul Aziz.

Dari pihak tuan rumah, Lalu Suhaimi Ismy senator asal NTB turut menyatakan kalau kehadirannya untuk memastikan kelancaran keberangkatan jamaah haji. Selain itu juga menyerap aspirasi dan permasalahan yang timbul di lapangan.

Nasruddin Islah Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB dalam sambutannya memaparkan kuota haji NTB berjumlah 4.514 orang, dengan alokasi jemaah reguler 4.476 orang dan TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) 38 orang, 1 kloter terdiri dari 3 orang TPHD. Kuota tambahan 398 orang, petugas kloter 55 orang. Total Kuota haji NTB berjumlah 4.967 orang jemaah.

Sementara pada hari sebelumnya, Minggu (7/7/2019), bertempat di Asrama Haji NTB, para anggota Komite III DPD RI juga ikut melepas keberangkatan jemaah haji Kloter 2 asal Lombok Tengah NTB.

Abdul Aziz Khafia, dalam sambutannya menyatakan bahwa orang yang pergi haji adalah orang yang terpilih untuk menjadi tamu Allah. Maka para jamaah diminta untuk bersyukur karena balasan menjadi haji yang mabrur adalah surga.

“Komite III DPD RI mendapat amanah untuk melakukan pengawasan atas penyelenggaraan Ibadah Haji. Kami berharap agar kualitas penyelenggaraan haji setiap tahunnya semakin meningkat,” pungkas Abdul Aziz.(faz/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs