Rabu, 8 Mei 2024

Gelombang Dua Mulai Berangkat, JCH Wajib Pakai Ihram Sejak di Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Surabaya yang tergabung dalam gelombang dua diwajibkan memakai ihram sejak di Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Surabaya yang tergabung dalam gelombang dua diwajibkan memakai ihram sejak di Surabaya.

Jamal Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya mengatakan, hal ini untuk memudahkan jamaah ketika mendarat di Jeddah karena akan langsung menuju Mekkah untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji. Bandara Jeddah adalah miqat bagi JCH melaksanakan niat ihram.

Beberapa kloter yang telah diberangkatkan dalam gelombang dua diantaranya, kloter 41, 42, 43, dan 44. Kloter 41 diberangkatan pada Sabtu (20/7/2019) malam, sedangkan kloter 42-44 diberangkatkan bertahap sejak Minggu (21/7/2019) dini hari hingga subuh. Mereka semua akan langsung mendarat di Bandar Udara King abdul Aziz Jeddah, Saudi Arabia.

“Tahun lalu juga seperti ini, JCH gelombang kedua sudah harus menggunakan kain ihrom, jadi JCH sudah tidak repot-repot lagi,” ujar Jamal.

Jamal juga terus mengimbau kepada JCH agar menjaga kesehatan selama di tanah suci. Sebab, suhu di Arab Saudi saat ini terus naik hingga mencapai 43 derajat celcius.

“Ibadah haji ini, 90 persennya itu harus sehat. Jadi setiap JCH harus pintar-pintar menjaga kesehatannya,” pungkasnya. (bas/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
30o
Kurs