Jumat, 19 April 2024

Menteri Agama Tinjau Kesiapan Dua Gedung Baru di Asrama Haji Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama RI meninjau kesiapan dua gedung baru yang ada di Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada Jumat (5/7/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Lukman Hakim Saifuddin Menteri Agama RI meninjau kesiapan dua gedung baru yang ada di Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada Jumat (5/7/2019). Dua gedung baru itu adalah Gedung Shofa dan Zamzam yang rencananya akan digunakan sebagai tempat penginapan para calon jamaah haji.

Setelah menberikan nasehat kepada para calon Jamaah Haji kloter pertama yang sudah tiba di Asrama Haji Surabaya, ia didampingi oleh pengurus asrama berkeliling melihat sejumlah fasilitas yang ada di Asrama Haji Surabaya. Ia juga mengecek satu persatu ruangan dalam gedung baru Shofa dan Zamzam.

Berdasarkan pengamatan suarasurabaya.net, dua gedung penginapan ini masih dalam tahap penyempurnaan akhir yaitu memasukkan berbagai perabotan, terutama kasur dan fasilitas pelengkap kamar lainnya. Sedangkan, secara tampilan fisik, gedung ini berdiri megah seperti hotel-hotel bintang tiga.

Lukman Hakim yang ditemui usai melakukan pengecekan berharap, dua gedung baru ini bisa dimanfaatkan oleh para calon jamaah haji tahun ini. Ia mengaku, Kementerian Agama terus berupaya untuk memaksimalkan penyelesaian gedung tersebut.

“Dari sisi waktu, memang kita ingin upayakan untuk bisa dimanfaatkan jamaah haji tahun ini. Mudah-mudahan dalam hitungan hari kedepan, ini sudah bisa ditempati. Selain memanfaatkan yang lama. Kita ingin lebih meningkatkan kualitas pelayanan dengan penggunaan gedung-gedung baru ini,” ujar Lukman Hakim pada Jumat (5/7/2019).

Sebagai informasi, gedung Shofa yang memiliki tiga lantai mampu menampung 208 Jamaah Haji. Sedangkan gedung Zamzam dengan lima labtai mampu menampung 444 calon jamaah haji. Hingga saat ini, gedung lama masih digunakan untuo menampung calon jamah haji. Tahun ini, total akan ada 38.150 calon jamaah yang akan transit di Asrama Haji sebelum berangkat ke tanah suci. (bas/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs