Jumat, 17 Mei 2024

Ribuan Calon Jamaah Haji Surabaya Ikuti Manasik Haji Massal

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Foto: dok suarasurabaya.net

Sebanyak 2.509 calon jamaah haji asal Surabaya mengikuti manasik haji massal di JX Internasional Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (21/4/2019) pagi. Manasik haji massal ini akan digelar selama dua hari sampai Senin (22/4/2019) besok.

Subai Kasie Haji dan Umroh Kemenag Surabaya mengatakan, kegiatan dimulai sejak pukul 07.00 WIB sampai sesi terakhir sekitar pukul 12.00 WIB.

Kata Subai, kegiatan manasik ini merupakan pembekalan pada calon jamaah haji dan memberikan informasi terkait kebijakan yang berlaku di Indonesia maupun di Saudi Arabia.

“Kegiatan berlangsung lancar, respon dari jamaah juga bagis. Sekarang ini sedang diisi sesi manasik,” kata Subai pada Radio Suara Surabaya.

Terkait pelunasan biaya haji, lanjut dia, tahap pertama sudah selesai. Untuk tahap kedua dibuka pada 30 April sampai 10 Mei 2019.

“Kami imbau pada jamaah haji yang memang alokasi tahap kedua segera melakukan pelunasan jangan sampai terlambat karena menentukan keberangkatan. Pelunasan biaya itu hak jamaah, ada jamaah yang memang menunda pelunasan karena ada alasang tertentu. Penundaan sampai berapa kali gak masalah dan nggak akan hilang,” ujarnya. (dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
27o
Kurs