Jumat, 3 Mei 2024

Layanan Uber Hadir di Malang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Layanan Uber menggunakan aplikasi yang mudah. Foto: tribunnews

Dengan menggunakan aplikasi mobilitas Uber, mulai Rabu (21/12/2016) warga dan pengunjung Kota Malang kini dapat melakukan perjalanan dengan mobil dari layanan UberX.

Kehadiran Uber di Malang diharapkan dapat membantu geliat mobilitas dan dinamika warga. Untuk mereka yang butuh mobilitas aman, nyaman, dan terjangkau mengelilingi Kota Malang, atau untuk aktivitas sehari-hari, Uber bakal memenuhinya.

Aplikasi mobilitas Uber dapat diunduh secara gratis di Apple Store (bagi pengguna iOS) dan Playstore (bagi pengguna Android). Dengan cara penggunaan aplikasi yang tergolong mudah, masyarakat dapat menggunakannya dari mana saja.

“Dengan cara rinci dan melalui tahapan yang benar, layanan Uber dapat dinikmati kapan saja dan dari mana saja. Tidak hanya itu, pembayaran yang bisa dilakukan dengan cash atau kredit tentunya juga sangat membantu. Dan disertai catatan bukti pembayaran melalui email. Mudah kok,” terang Rosabelle Sibarani dari Fleishman Hillard Indonesia mewakili Uber Indonesia.

Dukungan teknologi maju menjadikan Uber fokus menghadirkan keamanan lebih untuk perjalanan warga Malang. Misalnya, saat memesan kendaraan, pengguna bisa melihat nama dan foto pengemudi. Jenis dan plat nomor kendaraan serta posisinya di peta saat menjemput secara real time.

“Untuk memberikan ketenangan bagi keluarga atau kerabat tercinta, pengguna bisa membagikan status perjalanan melalui Whatsapp, email, maupun SMS. Sehingga mereka selalu tau posisi, tujuan, perkiraan waktu tiba, dan identitas pengemudi juga kendaraan langsung dari aplikasi,” ujar Rosabelle Sibarani.

Jika pengguna mengalami keluhan selama menggunakan Uber, aplikasi yang disediakan Uber dapat digunakan untuk menyampaikan keluhan atau laporan perjalanan dengan menggunakan fitur Help atau Bantuan.

Sedangkan untuk menjamin perlindungan asuransi bagi pengguna maupun pengemudi Uber maka jaminan berlaku sejak perjalanan dimulai sampai dengan selesai mendapaat jaminan dari Allianz.

“Uber adalah aplikasi mobilitas yang menghubungkan pengguna dan pengemudi, yang didirikan pertama kali tahun 2009. Kini, Uber hadir di lebih dari 450 kota di 72 negara. Dengan kehadiran Uber di Malang, Uber dapat digunakan di 6 kota di Indonesia: Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan Bali,” kata Rosabelle Sibarani dalam siaran persnya untuk suarasurabaya.net, Rabu (21/12/2016).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs