Minggu, 18 April 2021

Alicia Keys Bacakan Puisi Maya Angelou di Google Doodle

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Google Doodle, Rabu (4/4/2018).

Hari ini Google Doodle merayakan ulang tahun ke-90 Maya Angelou yang lahir pada 4 April 1928 dan meninggal dunia 28 Mei 2014.

Dr Maya Angelou adalah penyair, penyanyi, penulis memoar, dan aktivis hak-hak sipil Amerika Serikat.

Di Google Doodle kali ini, jika Anda menekan tanda putar, maka akan muncul grafis-grafis indah kutipan puisi Maya Angelou; “Still I Rise”.

“You may write me down in history
With your bitter, twisted lies,
You may trod me in the very dirt
But still, like dust, I’ll rise.”

Suara Maya Angelou yang khas akan terdengar membacakan beberapa kutipan puisi itu. Selain itu beberapa pesohor yang ikut membacakan puisi di Google Doodle adalah Alicia Keys, Oprah Winfrey, America Ferrera, dan Martina McBride.

Dr Maya Angelou menerbitkan tiga buku esai, tujuh otobiografi, dan beberapa buku puisi. Selain itu dia juga beberapa kali muncul dalam seri drama dan TV seperti “Touched by an Angel” (1995) dan “Sesame Street” (1995).

Dia mendapat lebih dari 50 gelar kehormatan.

Buku pertamanya “I Know Why the Caged Bird Sings” sukses besar. Buku itu mengisahkan masa kelam Maya Angelou semasa kecil hingga dia punya anak. Buku tersebut meraih nominasi Penghargaan Buku Nasional dan diajarkan di sekolah-sekolah.

Salah satu quote-nya yang begitu terkenal adalah, “Saya telah belajar bahwa orang akan melupakan apa yang anda katakan, orang akan melupakan apa yang anda lakukan, tetapi orang tidak akan pernah melupakan bagaimana anda membuat mereka merasa.”(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Minggu, 18 April 2021
33o
Kurs