Minggu, 28 April 2024

Apple Segera Luncurkan Versi Baru Aplikasi Maps

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi

Apple dikabarkan tengah mengerjakan versi baru dari aplikasi Maps miliknya. Perusahaan teknologi tersebut memulai dari awal dan tidak hanya menggunakan data yang dikumpulkan dari armada mobilnya sendiri, tetapi juga dari pengguna iPhone. Namun, dikatakan bahwa Apple melakukannya dengan menghormati privasi pengguna.

Dilansir dari GSM Arena, Maps baru pertama kali akan diperkenalkan di San Francisco dan Bay Area dengan versi iOS 12 beta. Wilayah ini mencakup bagian utara California pada akhir 2018.

Dikarenakan saat ini Maps menggabungkan data perjalanan pengguna ketika mereka membuka aplikasi Maps, sama seperti Google Maps, maka akan sedikit mempercepat proses. Namun, data dari sensor dan mobil dengan kamera tetap akan digunakan.

Antara melansir, perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut telah mengembangkan sistem pengumpulan data miliknya sendiri untuk mengurangi ketergantungan pada data pihak ketiga untuk aplikasi navigasi.

Produk baru tersebut akan tersedia di seluruh AS. Namun peluncuran produk akan dikeluarkan secara bertahap sampai tahun depan, dan akan diikuti pula dengan perubahan desain.(ant/tna/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs