Sabtu, 4 Mei 2024

Apple Usulkan Emoji untuk Penyandang Disabilitas

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Apple usulkan emoji untuk penyandang disabilitas. Foto: blog.emojipedia.org

Apple telah mengajukan 13 emoji baru kepada Unicode Consortium. Serangkaian emoji ini mewakili para penyandang disabilitas hal yang tidak ada di emoji saat ini.

Diantara daftar penambahan emoji ada telinga dengan alat bantu dengar, bahasa isyarat, orang dalam kursi roda, lengan dan kaki mekanik atau prostetik anjing penuntun.

Dilansir dari laman GSM Arena, emoji yang menghadirkan orang-orang akan tersedia dalam pilihan laki-laki dan perempuan, serta semua opsi ras, seperti set emoji yang ada saat ini.

“Apple meminta penambahan emoji untuk lebih mewakili individu penyandang disabilitas. Saat ini, emoji menyediakan berbagai opsi, tetapi mungkin tidak mewakili pengalaman para penyandang disabilitas,” tulis Apple seperti dilansir Antara.

Saat ini emoji-emoji tersebut baru berupa proposal dan harus disetujui oleh komite teknis Unicode agar dapat ditambahkan ke dalam rangkaian emoji Unicode.

Setelah itu, emoji-emoji tersebut dapat mulai meluncur ke platform software, yang berarti bahwa perlu waktu bagi para pengguna smartphone untuk benar-benar melihat emoji-emoji tersebut di ponsel mereka. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs