Jumat, 22 Oktober 2021

SpaceX Akan Terbangkan Penumpang Pertama Mengitari Bulan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
The Big Falcon Rocket. Foto: @SpaceX

SpaceX, penyedia transportasi luar angkasa, mengatakan pihaknya telah meneken kontrak dengan seorang penumpang yang akan terbang mengitari bulan dengan wahana miliknya.

“Siapa dia dan mengapa, tunggu informasinya Senin, 17 September,” kata perusahaan milik pebisnis AS, Elon Musk, itu lewat cuitan di Twitter, Kamis lalu (13/9/2018).

Seperti diumumkan SpaceX melalui Twitternya pada Jumat (14/9/2018): SpaceX has signed the world’s first private passenger to fly around the Moon aboard our BFR launch vehicle-an important step toward enabling access for everyday people who dream of traveling to space. Find out who’s flying and why on Monday, September 17.

SpaceX didirikan Musk pada 2002 untuk mengembangkan roket pembawa kargo ke ruang angkasa dengan biaya jauh lebih murah daripada pesaingnya.

Pada 2012, perusahaan ini sukses menerbangkan kargo ke ISS, stasiun luar angkasa internasional, dan membawanya kembali ke bumi.

Big Falcon Rocket (BFR) adalah proyek masa depan SpaceX. Roket ini akan menjadi roket terbesar di dunia yang mampu mengangkut kargo dan manusia ke luar angkasa mulai 2020.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Jumat, 22 Oktober 2021
33o
Kurs