Rabu, 2 Desember 2020

Aplikasi Suara Surabaya Mobile Versi Terbaru Lebih Interaktif

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Suara Surabaya Media percaya bahwa perkembangan teknologi bukan ancaman bagi media konvensional, melainkan peluang. Dengan mengakrabi perubahan teknologi, media konvensional bisa terus bertahan dengan berubah. Berubah menjadi lebih dekat, lebih interaktif, lebih user friendly, menjadi kawan dalam genggaman.

Menjawab peluang tersebut, aplikasi Suara Surabaya Mobile hadir dengan tampilan dan fitur yang baru.

Menu +

Setelah mengunduh di Play Store, pengguna bisa melakukan registrasi terlebih dulu agar bisa mengakses fitur-fitur interaktif di menu + (plus) aplikasi Suara Surabaya Mobile. Mulai dari video call dan audio call dengan penyiar, sambungan telepon langsung ke Gatekeeper, dan mengunggah foto maupun video.

 

Streaming dan Visual Radio 


Saat pertama kali membuka aplikasi Suara Surabaya Mobile, pengguna langsung terhubung dengan streaming Radio Suara Surabaya. Pada tampilan depan aplikasi ini, pengguna bisa melihat foto penyiar yang sedang bertugas dan pilihan untuk pindah ke tampilan visual radio.

 

Kawan SS


Fitur “Traffic” pada versi sebelumnya, berganti nama menjadi “Kawan SS”. Fitur ini diisi oleh tim admin media sosial Suara Surabaya. Tidak hanya berisi laporan lalu lintas, pengguna juga bisa melihat info pelayanan publik, dan berita singkat #ssinfo. Jika sudah melakukan registrasi, pengguna bisa memberikan apresiasi lewat tombol suka dan bagikan.

 

Kontributor


Kontributor menjadi fitur yang spesial karena aplikasi ini tidak lagi berjalan satu arah. Pengguna bisa mengunggah informasi berupa tulisan dan foto seperti di media sosial. Untuk bisa mengunggah informasi di kolom Kontributor, pengguna harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

 

News, Video, Potret Kelana Kota, dan Potret Netter


Selanjutnya, fitur News, Video, Potret Kelana Kota, dan Potret Netter. Fitur-fitur tersebut dikelola oleh tim redaksi suarasurabaya.net. Pengguna bisa melihat berita terkini, video kiriman netter yang telah dikurasi, foto terbaik dari reporter Suara Surabaya dan foto-foto kiriman Netter. Pengguna juga bisa membagikan berita maupun konten-konten lainnya ke media sosial juga memberikan apresiasi lewat ikon suka.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah, 12 PMK Di lokasi

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Surabaya
Rabu, 2 Desember 2020
28o
Kurs