Selasa, 20 Oktober 2020

Apple Kabarnya Bawa iPhone 12 mini, Ini Bocorannya

Laporan oleh Achmad Zainal Alim
Bagikan
Ilustrasi iPhone 11. Foto: Antara/Apple.com

Apple akan mengumumkan empat iPhone baru akhir tahun ini, salah satu dari ponsel tersebut kabarnya akan dinamai “iPhone 12 mini.”

Julukan “mini” menjadi hal baru bagi iPhone, sementara Apple sebelumnya telah memanggil produknya dengan nama itu, seperti pada iPod mini, iPad mini dan Mac mini.

Dikutip dari The Verge, Minggu, keempat iPhone baru akan dinamai iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, seperti dilansir Antara Minggu (27/9/2020).

iPhone 12 mini akan membawa layar 5,4 inci, iPhone 12 akan dibekali layar 6,1 inci sama seperti iPhone 11 namun dengan spesifikasi yang lebih tinggi

Sementara, iPhone 12 Pro akan mengusung layar 6,1 inci, namun dengan spesifikasi lebih tinggi dari iPhone 12, dan iPhone 12 Pro Max akan memiliki layar 6,7 inci, lebih besar dari iPhone 11 Pro Max yang memiliki layar 6,5 inci.

iPhone SE 2020 menjadi ponsel Apple terkecil saat ini dengan layar 4,7 inci, menggantikan pendahulunya iPhone SE generasi pertama yang berukuran 4 inci.

iPhone 12 mini akan memiliki layar yang lebih besar dari kedua model SE, namun kabarnya lebih tipis dari SE generasi kedua karena bezel yang lebih tipis.

Sementara itu, laporan Mac Rumors menyebutkan bahwa Apple akan menghadirkan ponsel terbarunya itu pada 13 Oktober mendatang. Hal itu diketahui dari bocoran salah seorang pegawai operator seluler di Inggris.

Apple sendiri belum mengkonfirmasi hal tersebut. Namun, rakasasa teknologi itu biasanya menggelar acara pada hari Selasa, seperti pada Apple Event bulan ini yang digelar pada Selasa, 15 September.

Setelah pengumuman tanggal 13 Oktober, Apple kabarnya akan membuka pra-pemesanan pada 16 Oktober, dan perangkat akan meluncur pada 23 Oktober.(ant/lim)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Kecelakaan Mobil di Raya Darmo

Mendung Sore Ini

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Surabaya
Selasa, 20 Oktober 2020
29o
Kurs