Sabtu, 20 April 2024

Google Travel Tambah Fitur Rencana Perjalanan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Google Travel tambahkan informasi perencanaan perjalanan terkait pandemi. Foto: The Verge

Pandemi Covid-19 telah menjungkirbalikkan industri perjalanan, namun raksasa mesin pencari Google mencoba membantu dengan menambahkan alat baru pada Google Travel.

Dikutip dari The Verge yang dilansir Antara, Jumat (14/8/2020), alat baru tersebut menandai informasi terkait pandemi untuk pengguna, seperti jumlah kasus Covid-19 di daerah tersebut dan apakan hotel menawarkan opsi pembatalan gratis.

Penambahan baru tersebut juga termasuk “tren perjalanan” yang menunjukkan berapa persentase ketersediaan hotel dan penerbangan yang beroperasi ke daerah tersebut, dengan menggunakan data yang bersumber dari pemesanan hotel dan penerbangan Google.

Informasi tersebut akan otomatis muncul jika menggunakan Google Travel saat menelusuri hotel, penerbangan, atau persewaan liburan.

Google Travel juga mendapatkan fitur tambahan yang menunjukkan jika reservasi liburan pengguna menawarkan pengembalian uang gratis dengan opsi tambahan untuk memfilter pencarian pengguna secara eksklusif berdasarkan kriteria tersebut.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs