Kamis, 28 Maret 2024

Kevin Mayer Tinggalkan Disney Demi TikTok

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kevin Mayer, bos streaming Disney, tinggalkan Disney demi jadi CEO TikTok. Foto : Reuters/Antara

Kevin Mayer, bos streaming Disney, tinggalkan Disney demi jadi CEO TikTok, aplikasi berbagi video pendek yang melejit selama pandemi virus corona, Covid-19.

Meyer, 58 juga akan merangkap jabatan jadi COO ByteDance yakni konglomerasi China yang memiliki TikTok.

“Saya senang dengan pekerjaan saya di Disney. Tapi ini adalah kesempatan besar yang tak bisa kutolak,” kata Mayer pada The New York Times dikutip Antara, Selasa (19/5/2020).

Reuters melansir Meyer adalah tokoh di balik suksesnya layanan streaming Disney+ yang meluncur November. Lewat tangan kreatifnya, Disney+ mampu meraih 50 juta subscribers hanya dalam tempo lima bulan.

Per 1 Juni, Meyer efektif menjadi CEO TikTok.

Disney menunjuk Rebecca Campbell menggantikan Mayer sebagai kepala divisi internasional dan penjualan langsung termasuk divisi mdia streaming.

Aplikasi TikTok telah diunduh sekitar 1,9 miliar kali di seluruh dunia, termasuk 172 juta unduhan di Amerika Serikat, menurut Sensor Tower, sebuah perusahaan data aplikasi.

Popularitas TikTok yang meningkat telah meningkat selama pandemi. Pada kuartal pertama tahun ini, aplikasi itu diunduh 307 juta kali, lebih banyak daripada aplikasi lain di dunia, menurut data Sensor Tower.

Popularitas itu telah menjadikan TikTok sebagai sukses digital terbesar bagi perusahaan milik China di dunia Barat. Akibatnya, ia menghadapi ketidakpercayaan yang mendalam di seluruh pemerintah AS.

Beberapa agen pemerintah, termasuk hampir semua cabang militer, telah melarang karyawan mengunduh atau menggunakan aplikasi. Pada bulan Maret, Senator Josh Hawley, seorang Republikan dari Missouri, mengusulkan undang-undang untuk melarang karyawan federal menggunakan aplikasi tersebut.

Nyatanya, TikTok telah mempekerjakan sejumlah eksekutif dan karyawan asal Amerika untuk menjalankan bisnisnya dan meninjau konten di aplikasinya.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs