Jumat, 29 Maret 2024

Samsung Galaxy S21 Mungkin Dijual Tanpa Charger

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Samsung galaxy S21. Foto: GSM Arena

Ponsel Samsung Galaxy S21 yang akan meluncur bulan depan, diperkirakan akan dijual tidak termasuk pengisi daya alias charger di dalam kotak.

Laman Phone Arena, mengutip tipster Roland Quandt yang dilansir Antara, menuliskan ponsel ini akan dijual tanpa pengisi daya, headphone dan pelindung ponsel.

Beberapa tipster lainnya mengatakan bundel Galaxy S21 tidak termasuk kepala pengisi daya, konsumen hanya akan mendapatkan kabel USB Type-C.

Samsung dikabarkan akan meluncurkan kepala pengisi daya 30W bersamaan dengan peluncuran Galaxy S21 pada Januari mendatang.

Rumor lainnya menyatakan Galaxy S21 akan dibundel dengan Galaxy Buds Pro atau Beyond yang juga akan meluncur tahun depan.

Laman GSM Arena, mengutip cuitan tipster Ishan Agarwal yang kini sudah dihapus, menuliskan bundel tanpa charger dan earphone paling tidak, akan berlaku di Inggris Raya.

Kabar Galaxy S21 tanpa charger mengemuka setelah temuan di daftar sertifikasi di Brazil, yang memuat informasi ponsel flagship ini tidak dikemas dengan charger dan earphone.

Meski pun belum ada konfirmasi langsung dari Samsung, perusahaan raksasa dari Korea Selatan ini menghapus unggahan di media sosial bahwa setiap ponsel Galaxy dikemas dengan charger, menyindir iPhone 12 yang meluncur tanpa charger.

Kini bukan hanya Apple yang menjual gawai tanpa pengisi daya, Xiaomi juga mengikuti jejak tersebut untuk Mi 11 dengan alasan ramah lingkungan.

Xiaomi akan menjual Mi 11 dalam dua versi, yang pertama tanpa charger, sementara yang kedua dengan pengisi daya 55W. Kedua versi ponsel akan dijual dengan harga yang sama.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs