Kamis, 25 April 2024

Banyak Dikeluhkan Penggunanya, XL Akui Ada Gangguan Teknis

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi. Pekerja memeriksa perangkat BTS 4G XL di Base Transceiver Station di Pintu Tol Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat. Foto: Antara

Banyak pengguna operator telekomunikasi XL yang mengeluhkan tidak bisa mengakses data atau internet sejak Rabu (3/2/2021) pagi.

Parjino, melalui WhatsApp Suara Surabaya menuliskan “Jaringan XL error ..Jalan dari Tropodo1 sampai jl Manggis tengah 1 Pondok Candra tidak ada Sinyal.”

Senada dengan Parjino, Roni Kumala mengeluhkan hal sama “XL mungkin bermasalah saya pakai untuk Wifi portable dr Ngagel ke perak pun tetap muter alias tidak nyambung.”

Ibnu Syahban, Corporate Communication XL Axiata East Region menjelaskan, terjadi gangguan teknis untuk layanan paket data pengguna XL terutama di area Jawa Timur.

“Informasinya memang dari pusat ada gangguan teknis terutama di area Jawa Timur,” kata Ibnu saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu (3/2/2021).

Namun tidak semua pelanggan yang mengalami gangguan, ada beberapa yang masih bisa berfungsi.

Saat ini, kata Ibnu sudah mulai tahap perbaikan. Sedangkan untuk penyebab gangguan teknis, Ibnu belum mengetahui penyebabnya.(dfn/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs