Minggu, 28 April 2024

Pengguna Seluler Sekarang Bisa Mengikuti Hybrid Zoom Events

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tampilan Zoom Events pada perangkat seluler. Foto: Antara

Zoom aplikasi layanan konferensi video mengumumkan dua pembaruan penting pada Zoom Events, yakni Production Studio dan ketersediaan hybrid Zoom Events pada aplikasi perangkat seluler.

Fitur-fitur baru ini akan membantu para penyelenggara acara profesional untuk menyederhanakan pengalaman mengikuti acara hybrid.

“Kini, setiap penyelenggara acara profesional dapat membuat acara yang terkesan profesional dengan tampilan platform yang mudah digunakan, tanpa perlu menghabiskan ribuan dolar untuk tim produksi eksternal,” ujar Annika Elias Product Manager Zoom dalam keterangannya dilansir Antara, Selasa (12/9/2023).

Zoom Events telah dilengkapi dengan kemampuan untuk membuat sistem ticketing secara hybrid, peta tempat acara, dan memberikan pengalaman mengikuti acara hybrid layaknya mengikuti acara langsung.

Zoom juga meluncurkan Production Studio pada Zoom Events dan Zoom Sessions sebagai fitur baru yang didesain khusus untuk mempermudah tim penyelenggara acara dalam menciptakan elemen-elemen desain pada acara virtual agar tampak rapi, profesional, dan dinamis.

“Solusi webinar lain umumnya tidak memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa acara, sehingga pengalaman peserta saat mengikuti acara tersebut menjadi kurang menarik dan monoton. Dengan Production Studio, tim spesialis acara dapat merancang dan menyesuaikan pengalaman peserta tanpa harus memiliki keahlian desain khusus,” tambah Annika.

Ketersediaan pada aplikasi seluler ini mempermudah peserta dengan mobilitas tinggi dalam mengatur jadwal, mengikuti obrolan selama acara, sesi tanya jawab, dan berinteraksi dengan peserta lain.

Dalam beberapa bulan kedepan, pengguna Zoom Webinar dapat langsung mengakses semua fitur Production Studio melalui portal web dengan melakukan upgrade ke Zoom Sessions atau Zoom Events.

Fitur hybrid Zoom Events ini tersedia untuk pengguna Android dan iOS di seluruh dunia, serta peserta dapat mengakses acara hybrid dari aplikasi seluler Zoom yang sudah ada, sehingga tidak perlu lagi mengunduh aplikasi berbeda yang hanya akan digunakan sekali. (ant/bnt/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs