Kamis, 25 April 2024

Zoom Gratiskan Fitur Transkripsi untuk Semua Pengguna

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Zoom

Meskipun layanan panggilan video Zoom telah dirilis pada 2011, aplikasi konferensi video itu menerima popularitas luar biasa tahun lalu, karena pandemi memaksa perusahaan untuk bekerja jarak jauh.

Mempertimbangkan popularitas layanan tersebut, Zoom memutuskan untuk menghadirkan lebih banyak fitur ke layanan tersebut.

Menurut pengumuman baru yang dikutip Antara dari Gizchina, Minggu (28/2/2021), Zoom kini membuat salah satu fitur berbayar yang populer dan berguna, menjadi gratis. Zoom mengumumkan bahwa fitur transkripsi langsung akan gratis untuk semua pengguna mulai “Musim Gugur 2021.”

Transkripsi langsung memungkinkan pengguna melihat teks secara real-time selama panggilan video berlangsung. Fitur ini sangat berguna terutama saat pengguna berurusan dengan penutur asli bahasa Inggris. Selain itu, transkrip langsung mengurangi kemungkinan miskomunikasi selama rapat.

Saat ini, fitur Zoom Live Transcription tersebut merupakan fungsi berbayar. Perlu dicatat pula bahwa fitur ini tidak tersedia untuk semua pengguna. Zoom menawarkan fitur tersebut berdasarkan pemintaan host jika diperlukan.

Fitur transkripsi langsung saat ini hanya mendukung bahasa Inggris. Untuk hasil akurat dan terbaik, penutur harus berbicara dengan jelas. Beberapa faktor dapat memengaruhi performa, seperti kebisingan sekitar, volume, sinyal yang baik, dan kemahiran penutur dalam bahasa Inggris.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs