Kamis, 18 April 2024

X Berencana Membuat Pusat Moderasi Konten di Texas

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi logo X, yang dulunya dikenal dengan Twitter. Foto: Gizmochina

Platform media sosial X disebutkan berencana merekrut sebanyak 100 orang pegawai baru untuk mengisi kantor baru mereka di Austin, Texas.

Kabar itu pertama kali datang dari Bloomberg yang menyebutkan rencana itu terungkap tepat sebelum sidang yang dijadwalkan oleh Linda Yaccarino CEO X pada 31 Januari 2024 di hadapan Komite Kehakiman Senat AS.

Dilansir  Antara pada Minggu (28/1/2024), sidang itu akan membahas penanganan X terhadap moderasi eksploitasi seksual terhadap anak.

Adapun terkait informasi pusat moderasi konten di Texas, disebut bahwa para rekrutan tersebut nantinya akan fokus pada moderasi konten termasuk yang diprioritaskan mengenai konten eksploitasi seksual terhadap anak.

Tim itu bakal menjadi tim kepercayaan dan keamanan pertama milik X, sejak Elon Musk menghapusnya tak lama setelah membeli platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

X juga telah memperbarui unggahan blognya tentang pendekatan moderasi konten eksploitasi seksual pada anak dan mereka ikut menyebutkan kantor baru di dalam tulisan tersebut.

Meski demikian X tidak secara rinci mengungkapkan apa yang akan dilakukan tim barunya, atau kapan kantor tersebut akan dibuka.

Joe Benarroch Kepala operasi bisnis X mengatakan bahwa tim tersebut juga akan membantu penegakan moderasi lainnya, seperti yang melarang perkataan yang mendorong kebencian.

Menurut laporan dari The Verge pada Minggu, hal itu dikuatkan dengan lowongan moderasi konten untuk X di Austin, Texas yang dijelaskan bahwa fungsi moderator akan menyelidiki masalah seperti “spam dan penipuan” dan memberikan dukungan pelanggan. (ant/azw/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs