Jumat, 26 April 2024

Polres Lumajang Rasia Copet di Terminal Lumajang

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Jajaran Polres Lumajang terus mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan selama arus mudik dan balik lebaran di Terminal dengan melakukan aksi razia copet.

Rasia dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap setiap penumpang dalam armada bus yang ada di terminal yang terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang ini.

AKP Sugianto, Kasubag Humas Polres Lumajang mengatakan bahwa kegiatan rasia ini dilakukan untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan spesialis copet yang beroperasi di dalam armada bus yang memanfaatkan kelengahan penumpang mudik.

“Personil yang dikerahkan, memeriksa satu-persatu penumpang. Di sana, personil juga mengecek langsung apakah ada penumpang yang kehilangan barang bawaan berharga milik mereka,” katanya.

Dari razia tersebut hingga saat ini pihaknya mengaku kondisi aman dan tidak ada kasus kejahatan pencopetan. “Kemungkinan para pelaku kejahatan mengetahui akan razia ini sehingga mereka mengurungkan niatnya,” kata dia.

Meski demikian, jajaran Polres Lumajang melalui fungsi Binmas menyampaikan imbauan kewaspadaan terhadap aksi pencopetan melalui woro-woro pengeras suara di Terminal Minak Koncar Lumajang.

“Kami berharap, melalui imbauan ini pemudik bisa menjadi semakin waspada dan aksi pencopetan bisa dicegah,” paparnya. (her/ain)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs