Minggu, 5 April 2020
Bupati Lumajang

Prestasi Kinerja Dinilai Tinggi, Dapat Penghargaan dari Mendagri

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Prestasi kinerja DR H Sjahrazad Masdar, MA Bupati Lumajang dinilai sangat tinggi dan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Dimana atas prestasi kinerja yang baik ini, menempatkan Kabupaten Lumajang sebagai daerah dengan etos pemerintahan yang terbaik sehingga arah kebijakan pembangunan melalui program yang ditetapkan, bisa teraplikasi dengan baik.

Atas penilaian itulah, akhirnya Gamawan Fauzi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI memberikan penghargaan secara langsung kepada Masdar Bupati dalam kaitan peringatan Hari Otonomi Daerah di Jakarta.

“Bupati Lumajang menerima langsung penghargaan ini di Jakarta,” kata Drs Eddy Hozainy Kabag Humas Pemkab Lumajang kepada Sentral FM, Selasa (29/4/2014). Lebih lanjut diungkapkan Kabag Humas, Masdar Bupati menilai penghargaan ini bukan hanya untuk dirinya semata.

Namun, merupakan wujud dari keberhasilan bersama, antara pemerintah, lembaga legislatif dan juga masyarakat Kabupaten Lumajang. Karena kinerja yang sesungguhnya Bupati tidak bekerja sendirian.

“Dibutuhkan kekompakan, sinergitas bersama antara Bupati selaku pucuk pimpinan pemerintahan di Kabupaten Lumajang selaku selaku decision maker, lembaga legislatif selaku bagian pengelola pemerintahan daerah dan juga masyarakat. Termasuk juga RT/RW,” kata Eddy Hozainy.

Pemkab Lumajang sendiri mengapresiasi penghargaan ini dan masyarakat juga perlu menangkap sebagai reward untuk memberikan motivasi bahwa dengan model pemerintahan seperti ini mendapatkan penilaian sebagai yang terbaik.

“Akan tetapi, masih dibutuhkan perbaikan secara umum, agar jalannya roda pemerintahan dan pembangunan menjadi lebih baik lagi,” papar Eddy Hozainy. Apalagi secara realistis, jalannya pemerintahan juga banyak dipengaruhi oleh sejauh mana partisipasi seluruh elemen, termasuk di dalamnya adalah masyarakat yang menjadi aplikator dari program.

“Hanya saja, untuk indikator secara keseluruhan kenapa Bupati Lumajang mendapatkan penghargaan ini dari Mendagri atas prestasi kinerja tertinggi, sangat banyak,” terangnya.

Namun salah-satu indikatornya adalah Bupati Lumajang selaku decision maker pemerintahan di Kabupaten Lumajang dinilai oleh Kemendagri RI, telah memberikan peluang kepada masyarakat untuk lebih maju ke depan. Yakni, lebih menyatu dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lumajang dengan dilibatkan secara langsung dalam perencanaan hingga pelaksanaannya.

“Diharapkan, dengan adanya reward tingkat nasional seperti ini, jangan kemudian dianggap selesai dan berpuas diri. Namun, penghargaan ini harus dijadikan sebagai motivator dan titik awal untuk terus memperbaiki kinerja dan prestasi demi membangun Lumajang ke depan yang lebih sejahtera dan bermartabat,” pungkas Eddy Hozainy. (her/ipg)

Teks Foto :
– DR H Sjahrazad Masdar, MA Bupati Lumajang menerima penghargaan dari Gamawan Fauzi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI di Jakarta.
Foto : Repro.

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Minggu, 5 April 2020
26o
Kurs