Sabtu, 4 Mei 2024

Ratusan Bintara-Perwira Polres Lumajang Perpanjang Ijin Penggunaan Senjata Api

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Ratusan Bintara dan Perwira di jajaran Polres Lumajang secara serentak mengikuti Tes Psikologi yang digelar oleh Bidang Psikologi Polda Jatim. Ini sebagai syarat memperpanjang ijin pinjam-pakai penggunan senjata api (senpi) organik kepolisian.

AKP Sugianto Kasubag Humas Polres Lumajang Kamis (4/9/2014), mengatakan bahwa Tes Psikologi ini diikuti 176 personil yang terdiri-dari 147 Bintara dan 29 Perwira Pertama (Pama).

“Seluruhnya berjumlah 176 personil dan pelaksanaannya digelar di Gedung STKIP PGRI Lumajang,” kata dia.

Ia mengungkapkan, ter tersebut diselenggarakan untuk memperpanjang ijin pinjam-pakai senjata api organik. Terutama personil organik yang bertugas pada fungsi operasional. Diantaranya, dari Fungsi Satuan Reskrim, Satuan Intelkam, Satuan Sabhara dan Satuan Lalu-Lintas.

“Selain itu, Tes Psikologi ini juga diikuti oleh personil yang akan mengikuti penelusuran minat mengikuti pendidikan pengembangan dari Bintara menjadi Perwira melalui Sekolah Alih Golongan (SAG),” paparnya.

Dari keseluruhan peserta, baik Bintara maupun Perwira yang mengikuti kegiatan ini, masing-masing akan menerima informasi soal kelulusan kurang lebih dua pekan ke depan.

“Soal hasil kelulusan sendiri, akan di informasikan kesemua anggota maksimal dua pekan mendatang,” demikian pungkas AKP Sugianto. (her/ain/rst)

Teks Foto :
– Potret pelaksanaan Tes Psikologi yang diikuti ratusan perosnil Polres Lumajang berpangkat Bintara dan Perwira.
Foto : Sentral FM.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs