Selasa, 31 Maret 2020

Rayakan HUT Sekolah, Pamer Kreatifitas Seni dengan Pawai Keliling

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Ada kegiatan unik yang digelar seluruh siswa SMK Negeri 1 Lumajang, Selasa (7/1/2014). Mereka menggelar pawai untuk memamerkan kreatifitas dan seni dengan mengenakan dandanan unik serta membawa alat musik seadanya seperti kaleng dan timba.

Pawai ini digelar dengan berjalan beriringan dari sekolahnya di Jl. HOS Cokroaminoto menuju ke Jl. PB Sudirman, kawasan Alun-Alun hingga menempuh rute kembali ke sekolah lagi.

Kegiatan ini pun menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang kebetulan melintas. Pasalnya, warga tertarik dengan dandanan atau dress code para pelajar ini yang beragam dan aneh-aneh. Ada yang mengenakan pakaian yang dirangkai dari lembaran daun kering. Ada pula yang menampilkan dandanan yang dirangkai dari ranting pohon dan bahkan rumput.

Meski dandanan mereka seru dan memperlihatkan kreatifitas pembuatnya, namun mempertunjukkan seni dan keindahan. Yang ditonjolkan siswa-siswa ini adalah kesan back to nature. Apalagi, yang mengenakan adalah siswa dan siswi berpenampilan cantik dan ganteng. Alhasil, warga yang melihat rombongan pawai ini pun saling berdecak kagum.

Tak terkecuali ketika rombongan ini melintas di depan Kantor Pemkab Lumajang hingga menarik perhatian para staf di sana. “Kreatif ya anak-anak ini,” demikian kata Mamik, salah-satu staf di Sekretariat Daerah Pemkab Lumajang kepada Sentral FM.

Pawai ini sengaja digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMK Negeri 1 Lumajang Ke-45. Hal ini disampaikan melalui spanduk yang dipampang oleh dua siswa di barisan terdepan. Termasuk juga yang disampaikan siswa lain melalui pengeras suara.

“Bapak dan Ibu, kami rombongan pawai dari SMK Negeri 1 Lumajang. Kegiatan ini untuk memperingati Ulang Tahun sekolah kami yang ke-45,” demikian ucap seorang siswa melalui pengeras suara.

Ahmad Santoso, seorang staf pengajar SMK Negeri 1 Lumajang yang mendampingi siswanya dalam kegiatan pawai ini kepada Sentral FM mengatakan, selain untuk memperingati ulang tahun sekolah, pawai ini sengaja digelar untuk mengenalkan sekolahnya kepada masyarakat.

“Dengan cara ini, kami mengenalkan SMK Negeri 1 Lumajang kepada masyarakat. Bahwa, SMK Negeri 1 Lumajang bisa dan mampu serta memiliki potensi yang bagus. Ulang Tahun kali ini, kami mengusung tema SMK Negeri 1 Lumajang ‘Duwe Gawe’,” kata Ahmad Santoso.

Sementara itu, Agus Dwi Maulana, siswa kelas 3 jurusan Produksi Grafika SMK Negeri 1 Lumajang mengungkapkan, kegiatan pawai ini merupakan kegiatan awal yang digelar dalam rangkaian ulang tahun sekolahnya.

“Setelah pawai, kami juga menggelar Pentas Seni atau Pensi. Yang jelas, rangkaian kegiatan ini untuk menyemarakkan perinhatan HUT sekolah kami,” demikian kata Agus Dwi Maulana. (her/ipg)

Teks Foto :
– Pelajar SMK Negeri 1 Lumajang menggelar pawai bertema ‘SMKN 1 Lumajang Duwe Gawe’ memperingati Ulang Tahun ke-45.
Foto : Sentral FM

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
25o
Kurs