Minggu, 28 April 2024

Gubernur Jatim Segera Lantik Bupati Lumajang

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Surat Keputusan (SK) pelantikan Bupati Lumajang telah ditanda tangani Tjahyo Kumolo Mendagri RI, dan dikirimkan kepada Soekarwo Gubernur Jatim dengan tembusan ke Pemkab Lumajang.

Sesuai SK ini, As’at Malik Wakil Bupati akan dilantik menjadi Bupati menggantikan Almarhum Sjahrazad Masdar yang meninggal dunia akhir Januari lalu.

As’at Malik Wabup ketika dikonfirmasi Sentral FM, Jumat (20/3/2015), mengatakan bahwa tembusan SK pelantikan dirinya dari Mendagri sudah diterima pagi tadi. “Tembusan SK Mendagri sebenarnya sudah diterima malam kemarin. Namun saya menerimanya baru tadi pagi,” katanya.

Dengan diterimanya SK ini, maka pelantikan resmi As’at Malik sebagai Bupati Lumajang tinggal menunggu jadwal saja. Pasalnya, saat ini Soekarwo Gubernur yang berwenang melantik di Gedung Negara Grahadi, Surabaya sesuai aturan perundangan, tengah melaksanakan ibadah umroh di tanah suci.

“Gubernur saat ini masih umroh, jadi pelantikannya menunggu sepulang dari tanah suci. Kira-kira setelah 23 Maret sesuai jadwal kepulangan Gubernur dari umroh. Kalau tanggalnya tergantung Gubernur, kapan bisa melantik,” ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun di Kantor Pemkab Lumajang, pelantikan Bupati Lumajang sedianya akan dilaksanakan antara 25 Maret atau 26 Maret. Pelantikan ini akan mengisi posisi jabatan Bupati Lumajang definitif yang sejak dua bulan lebih kosong selepas Sjahrazad Masdar Bupati, meninggal dunia.

As’at Malik Wabup juga menyatakan, Pemkab Lumajang sebelumnya telah diundang Pemprov Jatim untuk persiapan protokoler pelantikannya. Selain itu di Pendopo Kabupaten Lumajang juga akan digelar prosesi serah-terima jabatan (sertijab) selepas acara pelantikan di Surabaya. Bahkan untuk prosesi, Gubernur Soekarwo turut diundang bersama sejumlah Kepala Daerah tetangga. (her/wak)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
31o
Kurs