Sabtu, 4 Mei 2024

Naskah UN SMA Lumajang Besok Didistribusikan ke Tingkat Kecamatan

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Naskah Ujian Nasional (UN) jenjang SMA sederajat di Kabupaten Lumajang telah diambil jajaran Dinas Pendidikan (Dindik) dengan pengawalan aparat kepolisian dari Dindik Provinsi Jatim.

Rencananya, naskah UN ini akan dipilah untuk SMA, MA dan SMK. Setelah dilakukan sortasi selanjutnya, besok, Sabtu (11/4/2015), akan dilakukan pengiriman atau pendistribusian naskah ke masing-masing kecamatan.

AKP Sugianto Kasubag Humas Polres Lumajang kepada Sentral FM, Jumat (10/4/2015), mengatakan, naskah sudah diambil dari Surabaya dan telah diamankan di Gudang Mapolres dengan pengamanan berlapis.

“Untuk penyimpanan naskah UN, telah disiapkan ruangan khusus yang dikunci ganda, baik oleh Polres Lumajang dan Dindik Kabupaten Lumajang. Sehingga untuk membuka ruangan itu, harus disaksikan bersama-sama oleh petugas kepolisian dan Dindik,” katanya.

Di tingkat kecamatan, seluruh naskah UN akan kembali digudangkan di masing-masing Mapolsek yang wilayahnya terdapat sekolah yang menyelenggarakan UN jenjang SMA sederajat.

“Baru pada saat pelaksanaan atau hari H, Senin (13/4/2015) pagi, seluruh naskah akan didistribusikan ke masing-masing sekolah penyelenggara UN. Untuk seluruh kegiatan pengawalan dan pengamanan UN ini, jajaran Polres Lumajang mengerahkan sebanyak 148 personel,” tuturnya.

Seluruh rangkaian pengawalan dan pengamanan UN, dilakukan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang telah ditetapkan kepolisian. Hal itu diterapkan sejak pendistribusian dan penyimpanan soal sebelum dilaksanakan UN, hingga setelah selesai dengan pengawalan dan pengamanan hingga pengiriman ke Dindik Provinsi Jatim.

SOP yang diterapkan, lanjut AKP Sugianto, seperti contohnya dalam pengamanan di lokasi sekolah penyelenggara, masing-masing akan dikerahkan 2 personil berpakaian preman. “Hal ini dimaksudkan, agar kehadiran aparat kepolisian di sekolah penyelenggara UN tidak mempengaruhi psikologis siswa,” pungkas AKP Sugianto. (her/dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs