Selasa, 7 Mei 2024

Pemkab Lumajang Segera Buka Pendaftaran Sekda

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Buntaran Supriyanto, Sekda Lumajang, mengatakan Pemkab Lumajang telah membentuk Tim Panitia Seleksi untuk mempersiapkan pendaftaran dan rekruitmen Sekda Lumajang, Sabtu (28/3/2015).

Tim Panitia Seleksi terdiri atas lima orang yang mewakili berbagai elemen. Di antaranya, Sekda Lumajang sendiri selaku Ketua Tim Pansel, Badan Kepegawaian Daerah, mantan pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang, perwakilan LSM dan akademisi.

“Syarat untuk calon yang berminat mengikuti proses rekruitmen, diantaranya memiliki pengetahuan soal pemerintahan dan bisa bekerja sama dengan Bupati. Dan biaya pendaftarannya antara Rp7 juta sampai Rp10 juta. Biaya pendaftaran ini ditanggung oleh peserta seleksi sendiri,” katanya kepada Sentral FM.

Buntaran menambahkan, pendaftaran Sekda Lumajang ini nantinya akan diumumkan secara terbuka dan bisa diakses oleh publik.

“Siapapun serta dari daerah manapun, pejabat yang berminat untuk menduduki posisi Sekda Lumajang, bida mendaftarkan diri ke Tim Pansel dan mengikuti proses seleksi. Dengan syarat, peminat memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditetapkan,” katanya.

Terkait kepastian jadwal seleksi, Buntaran mengaku pihaknya belum bisa memastikan. Pasalnya, sejauh ini Tim Pansel Sekda masih melakukan persiapan.

“Agendanya setelah ditetapkan penjadwalannya, maka Tim Pansel Sekda akan mengumumkan pendaftaran, melakukan seleksi administrasi, lalu hasil seleksi administrasi dikirimkan ke Tim Assessment. Berikutnya akan diputuskan 3 orang calon terbaik yang akan diajukan kepada Bupati yang berwenang menentukan siapa yang akan dipilih menjadi Sekda,” kata Buntaran.

Sekadar iformasi, kurang dari dua bulan ke depan, posisi jabatan Sekda Lumajang akan lowong. Buntaran Supriyanto, Sekda Lumajang, akan memasuki masa pensiun awal Mei mendatang.(her/iss/tok)

Teks Foto :
– Buntaran Supriyanto, Sekda Lumajang.

Foto : Sentral FM.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs