Jumat, 17 Mei 2024

Warga Desa di Lereng Semeru Menolak Dana PSKS

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Desa Kandangan, Kecamatan Senduro yang terletak di lereng Gunung Semeru menolak dana PSKS (Program Simpanan Keluarga Sejahtera) untuk warga miskin.

Hadi Yono Kasubag TU Kantor Sosial Kabupaten Lumajang mengatakan Kepala Desa Kandangan menolak karena pembagiannya dinilai tidak merata. Pasalnya, masih banyak warga miskin yang tidak terdata sebagai penerima sasaran.

“Sesuai data, terdapat 150 rumah tangga sasaran (RTS) warga desa setempat yang akhirnya dicoret karena Kades menolak pencairannya. Hal ini terjadi sejak pencairan terakhir, tahun 2014 lalu. Sehingga untuk penyaluran Tahun 2015 ini, penerima sasaran di Desa Kandangan, Kecamatan Senduro kembali dicoret,” katanya kepada Sentral FM, Sabtu (11/4/2015).

Ditemui secara terpisah, Heny Setyonusanto Manager Pemasaran Kantor Pos Lumajang menilai pencoretan penerima dana PSKS bagi warga Desa Kandangan, Kecamatan Senduro tidak perlu dipermasalahkan lagi.

Sekadar diketahui, mulai Sabtu (11/4/2015), Kantor Pos Lumajang menyalurkan dana PSKS (Program Simpanan Keluarga Sejahtera) untuk 87.260 RTS yang tersebar di 204 Desa/Kelurahan.

Kantor Pos Lumajang akan menyalurkan dana PSKS dengan nilai total Rp52,3 milyar secara bertahap sampai Sabtu (25/4/2015). Setiap RTS akan menerima dana sejahtera yang dicairkan rapel tiga bulan sekaligus senilai Rp600 ribu, terhitung untuk bulan Januari, Februari dan Maret. (her/iss)

Teks Foto :
– Pencairan dana PSKS di Kabupaten Lumajang.
Foto : Sentral FM.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs