Rabu, 8 Mei 2024

Kapal Nelayan Terbalik di Pantai Selatan Lumajang

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Sebuah kapan nelayan asal Puger, Kabupaten Jember dilaporkan karam setelah dihempas ombak di perairan pantai Pandanwangi, Kabupaten Lumajang. Usman Ali (56) seorang awak kapal, tuna wicara yang beralamatkan di Dusun Mandaran I, Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember selamat dalam peristiwa tersebut.

Akibat kejadian ini, seorang awak kapal Yoyon Haryono (33), dilaporkan hilang dan masih dalam pencarian yang dilakukan Basarnas Pos Jember bersama Tim Reaksi Cepat BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Lumajang.

Hendro Wahyono Plt Kepala BPBD Kabupaten Lumajang mengatakan, Yoyok Haryono juga beralamatkan di Dusun Mandaran I, Desa Puger Kulon, Kecamaatan Puger, Kabupaten Jember. “Sampai saat ini keberadaannya masih dalam pencarian,” katanya.

Kejadian ini bermula pada Selasa (6/9/2016) sekitar pukul 01.00 WIB ketika kapal jukung yang digunakan korban, terhempas ombak hingga terbalik. Akibatnya, kedua nelayan kapal ini terjun ke laut. Beruntung, Usman Ali berhasil berenang hingga ke pantai. Sedangkan korban Yoyon Haryono sampai saat ini masih belum ditemukan keberadaannya.(her/zha)

Teks Foto :
– Potret laut selatan Lumajang.

Foto : Sentral FM.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs