Senin, 6 Mei 2024

Long Weekend, Ribuan Wisatawan Padati Gunung Bromo

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Memasuki liburan panjang, lima ribu wisatawan domestik dan mancanegara berpelesir ke Gunung Bromo.

Ayu Dewi Utari, Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mengatakan, Jumat (25/3/2016) pagi merupakan puncak kedatangan rombongan wisatawan ke Gunung Bromo.

“Jumlah wisatawan yang berdatangan pada long weekend kali ini, lebih banyak dibandingkan hari-hari biasanya. Kalau hari biasa, jumlah wisatawan yang datang ke Gunung Bromo hanya berkisar antara seribu sampai dua ribu orang wisatawan saja,” katanya kepada Sentral FM.

Saking banyaknya wisatawan yang berdatangan, parkir jeep di kawasan Penanjakan pada Jumat pagi terpantau telah mencapai 1,5 kilometer. Okupansi hotel juga mulai kembali normal.

“Kondisi ini juga didukung dengan cuaca yang bersahabat, meski agak mendung. Namun kondisi itu membuat wisatawan lebih leluasa untuk berpelesir karena tidak terlalu panas. Sejauh ini hujan masih terjadi dengan suhu antara 7-15 derajat celcius. Bagi wisatawan, kami mengimbau agar menyiapkan payung atau jas hujan,” ujarnya.

Balai Besar TNBTS juga merekomendasikan, agar wisatawan yang datang ke obyek wisata Gunung Bromo untuk tertib dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Secara umum, obyek wisata Gunung Bromo saat ini aman untuk dikunjungi dan teap imbauannya untuk berhati-hati agar rekreasi yang diharapkan berjalan seperti harapan,” katanya. (her/iss/ipg)

Teks Foto :
-. Obyek wisata Gunung Bromo.
Foto : Sentral FM.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs