Senin, 29 April 2024

Peta Mudik ala Suara Surabaya Disebar di 4 Titik Lumajang

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Tim Sentral FM Lumajang menyebar panduan mudik Surabaya City Guide (SCG) Suara Surabaya Media, Sabtu (25/6/2016).

Panduan berisi berbagai informasi yang dibutuhkan pemudik, baik obyek wisata, peta hingga berbagai informasi penting lainnya dibagikan secara gratis di empat lokasi.

Buku panduan mudik ini disebar di simpang tiga traffic light Gladak Abang di Jalan Panjaitan, Kota Lumajang pada pukul 10.45 WIB. Lokasi ini merupakan jalur utama yang menghubungkan Lumajang menuju Malang dan Jember melalui Kencong.

Para pengendara mobil yang melintas menerima panduan mudik dengan antusias. “Terima kasih…terima kasih,” kata Mawardi, pengendara mobil yang melintas di simpang tiga Gladak Abang.

Lokasi berikutnya di simpang empat Tugu Adipura pada pukul 16.40 WIB. Jalur ini dipilih merupakan jalur utama masyarakat dari pusat Kota Lumajang.

Setelah itu, Minggu (26/6/2016) pukul 10.45 WIB, Tim Radio Jaring Suara Surabaya di Lumajang akan kembali melakukan sebar serentak di simpang empat Wonorejo yang merupakan jalur utama Lumajang menuju Jember atau Probolinggo.

Lokasi terakhir adalah simpang empat Jalan Sunandar Priyosudarmo, Sukodono. Jalur ini menghubungkan pengendara dari Probolinggo dan Jember menuju ke pusat Kota Lumajang.

Terkait sebar serentak panduan mudik ini, AKP Ridho Tri Susanto Kasat Lantas Polres Lumajang menyampaikan apresiasinya. “Terima kasih, semoga buku panduan ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya sebagai acuan untuk menempuh perjalanan ke tujuan selama mudik lebaran nanti,” katanya.

Arus lalu lintas di jalur Lumajang pada Sabtu terpantau lancar. Belum ada peningkatan volume kendaraan. Ridho memprediksi, arus mudik akan mengalami peningkatan pada pekan terakhir ramadhan.

“Kalau saat ini, belum ada peningkatan volume kendaraan pemudik di jalur Lumajang. Saya mengimbau, agar pengendara tetap safety riding, cek kendaraan sebelum berangkat dan pastikan kondisi pengendara tetap bugar. Dengan demikian, perjalanan aman dan lancar sampai di tempat tujuan bertemu dengan keluarga,” ujarnya. (her/iss/fik)

Teks Foto :
-. Sebar serentak panduan mudik suarasurabaya di Lumajang.
Foto : Sentral FM.

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs