Sabtu, 1 Juni 2024

Semangat Baru di Krakatau Reunion

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Krakatau Reunion. Foto : Dok suarasurabaya.net

Krakatau benar-benar menunjukkan kelasnya. Dengan format reunion, Krakatau menjadi band pamungkas di gelaran Bank Jatim Jazz Traffic Festival 2014 kali ini.

Dengan formasi lengkap, Indra Lesmana dan Dwiki Dharmawan pada keyboard, Pra Budi Darma bass, Donny Suhendra gitar, Gilang Ramadhan drum dan Trie Utami, penonton sengaja diajak untuk kembali jauh ke era kejayaan Krakatau di tahun 80 dan 90an.

Beberapa lagu yang mereka bawakan diantaranya adalah Lasamba Primadona, Imaji, Kau Datang, dan di Sekitar Kita. Tak hanya itu, antusiasme penonton menjadikan Krakatau memberikan sebuah bonus lagu khusus yang berjudul “Aku, Kamu dan Kita”.

“Album ini sebenarnya baru akan kami rilis tahun depan, tapi untuk Jazz Traffic kami sengaja membawakannya malam ini,” kata Trie Utami.

Trie Utami mengatakan, sangat senang bisa tampil di Surabaya yang sebenarnya sudah sangat lama ia dambakan. Karena Surabaya merupakan barometer perkembangan musik di tanah air. Surabaya sekaligus mengingatkan Krakatau saat diadu melawan Karimata Band di gedung Go Skate Embong Malang. Bahkan kala itu, sound enginiernya juga diadu.

Antusiasme warga Surabaya menjadikan Krakatau semakin mantap lagi untuk mewujudkan rencana konser keliling mereka pada tahun 2015 mendatang.

“Kita merasa sudah waktunya untuk konser keliling menyapa para penggemar kita lagi,” kata Trie Utami.

Sementa itu, dengan berakhirnya penampilan Krakatau, berakhir pula event Bank Jatim Jazz Traffic Festival kali ini. (isa/fik)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 1 Juni 2024
31o
Kurs