Minggu, 28 April 2024

Semen Indonesia Jazz Band Beraksi di Jazz Night Community

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Formasi kwartet dari grup jazz Semen Indonesia hentakkan panggung Jazz Night Community malam ini, Rabu (21/5/2014) di Spazio Surabaya.

Dengan membawa aliran fussion jazz, keempat personil yakni Rizky (bassis), Wibi (keyboard), Karrel (drum) dan Agni (saxophone) mengawali acara dengan membawakan lagu berjudul Through The Fire karya Chaka Khan yang diaransemen ulang.

Rencananya, malam ini mereka akan membawakan 10 lagu. Beberapa lagu diantaranya akan berkolaborasi dengan penyanyi dari luar grup yang khusus diajak untuk memeriahkan acara malam ini.

Danica Johanna Silahooy, Manager Semen Indonesia jazz band pada suarasurabaya.net mengaku, untuk kali ini dia hanya membawa para personil junior. “Total anggota yang aktif saat ini ada sepuluh, namun untuk malam ini formasi kwartet junior yang akan beraksi,” katanya.

Band jazz yang terbentuk sejak 27 November 2003 lalu ini, awalnya merupakan grup band umum. Namun seiring berjalannya waktu grup ini mulai menentukan alirannya. “Jadi beberapa personil yang aktif saat itu ternyata memiliki minat yang sama pada aliran musik jazz. Kemudian terbentuklah Semen Indonesia jazz band,” papar Danica menceritakan latar belakang grup band tersebut.

Selain itu, grup yang dibina oleh PT Semen Gresik Tbk ini diketahui telah tampil di beberapa acara bergengsi baik skala domestik maupun internasional. Mulai dari Malang, Bandung, Jakarta hingga ke Sepang Malaysia.

Dengan rutin latihan seminggu sekali, jazz band yang masih eksis selama 11 tahun ini mengaku kedepannya ingin membuat album sendiri dan bisa tampil di Java Jazz Festival.

Bagi yang ingin melihat aksi grup kwartet dari semen indonesia jazz band ini bisa datang langsung ke area outdoor spazio.(ain/rst)

Teks Foto :
– Penampilan Semen Indonesia Jazz Band di MLD Jazz Night Community
Foto : Dwi suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs