Minggu, 28 April 2024

16 Peserta MLD Spot Jazz Bakal Bertarung di Semifinal

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Star Project satu diantara peserta MLD Spot Jazz Competition 2015 yang tampil, Rabu (13/5/2015). Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Babak penyisihan MLD Spot Jazz Competition 2015 telah usai di hari ke enam, Rabu (13/5/2015) malam di Spazio. Dari puluhan peserta yang berkompetisi, dewan juri telah memilih 16 peserta yang bakal bertarung di babak semifinal.

Keenam belas peserta yang terpilih yakni, Six Flat, SAT Project, Srundenk, Nadia Bebekustik, Five Chronicles, Pirates, Wood Wind, Triple Double, SMADA Tittle, Kharisma, STAR Project, Kata Hati, Dirty Music, Estafet Band, Philadelphia, dan Rendezvous.

Mereka yang terpilih ini merupakan musisi-musisi muda di Surabaya dan beberapa kota lainnya di Jawa Timur yang telah menunjukkan bakat dan talentanya di genre musik Jazz. Meski masih muda, skil bermain musik mereka tidak kalah dengan musisi profesional.

Ayub panitia MLD Spot Jazz Competition 2015 mengatakan, semakin hari para peserta yang tampil ini semakin menunjukkan kualitasnya. Mulai dari penampilan, pilihan lagu, dan cara membawakan lagu semakin menarik untuk dilihat.

Namun tidak banyak peserta yang dipilih untuk maju ke babak semifinal. Dewan juri telah menilai dan memilih band-band mana saja yang berkesempatan untuk maju ke babak semifinal.

“Memang cukup sulit untuk menentukan peserta yang berhak maju ke babak semifinal. Mereka semua memiliki kemampuan bermusik yang cukup baik. Namun ini sudah keputusan dewan juri. Mereka yang terpilih memang diakui musikalitasnya,” kata Ayub kepada suarasurabaya.net.

Dia menambahkan, dijadwalkan babak semifinal akan digelar tanggal 20, 27 Mei 2015 dan 3 Juni 2015. “Jadi nanti dua hari masing-masing 5 band yang tampil, untuk sisanya akan diselesaikan dalam satu hari,” ujarnya.

MLD Spot Jazz Competition, kata Ayub, bukan hanya sekedar kompetisi musik biasa. Namun ini merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit baru musisi muda untuk musik Jazz.

Di babak final yang rencana digelar 10 Juni 2015 mendatang, tiga Juara akan dipilih, dan berhak mendapatkan trophy, uang tunai, serta tampil di Jazz Traffic Festival 2015. (wak)

Teks Foto:
– Kata Hati Quintet satu diantara peserta MLD Spot Jazz Competition 2015 yang tampil, Rabu (13/5/2015).
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs