Minggu, 28 April 2024

9 Peserta Masuk Semifinal MLD Spot Jazz Competition

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Penampilan peserta yang tampil di MLD Spot Jazz Competition 2015, Rabu (29/4/2015) malam.Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Sembilan peserta lolos untuk ke semifinal MLD Spot Jazz Competition 2015, di hari ke empat ajang pencarian bakat musisi jazz muda yang di gelar Suara Surabaya di Spazio, Rabu (29/4/2015).

Masih banyak peserta lagi yang akan berkompetisi di ajang ini, untuk lolos ke semifinal yang direncanakan akan di gelar pada 27 Mei dan 3 Juni 2015 mendatang.

Dari sembilan peserta yang lolos, tiga diantaranya terpilih pada seleksi yang dilakukan hari keempat MLD Spot Jazz Competition di gelar. Tiga Band yang lolos yakni Triple Double Band, Pirates Band, dan SMADA Little Band. Mereka menyisihkan dua band lainnya Fermata band dan Maps Band.

Dalam kompetisi yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit band jazz baru di Surabaya ini, masih melibat tiga dewan juri untuk menilai para peserta. Mereka yaitu Yudi Barlean musisi jazz surabaya, guru musik; Wijang Susetyo musisi, musik arranger, Suara Surabaya; dan
Sulistyo Hadi MD RRI, sekaligus saxophonist.

Dewan juri cukup dibuat pusing untuk memilih peserta yang berhak maju ke semifinal. Ini dikarenakan penampilan para peserta yang bisa dibilang sangat bersaing tipis. Para peserta benar-benar menunjukkan kemampuannya di hadapan dewan juri.

Sulistyo Hadi satu diantara tiga dewan juri mengatakan, penampilan para peserta benar-benar maksimal. Meski masih tergolong muda, namun mereka cukup piawai untuk memainkan musik bergenre jazz.

“Mau tidak mau kami harus memilih. Dan yang terpilih ini adalah Band yang terbaik dari yang terbaik,” kata hadi kepada suarasurabaya.net, Rabu (29/4/2015) malam.

Dia menambahkan, animo anak-anak muda terhadap musik jazz bisa dibilang terus meningkat. Ini seiring dengan banyaknya musisi-musisi jazz muda di Indonesia. Selain itu, sering diadakan event seperti MLD Spot Jazz Competition, akan sangat berpengaruh terhadap lahirnya para musisi-musisi muda jazz baru.

“Dengan event-event seperti ini tentunya anak-anak muda akan lebih banyak yang tertarik dengan musik jazz,” ujarnya.

Hadi juga berpesan kepada para peserta MLD Spot Jazz Competition 2015 yang belum tampil, untuk benar-benar mempersiapkan materi yang akan dibawakan di depan juri. “Ya sering datang ke spazio untuk melihat para peserta lainnya tampil. Sehingga masukan dewan juri bisa dijadikan bahan untuk memperbaiki sebelum tampil,” kata dia.

Peserta yang lolos semifinal, akan maju ke babak final yang dijadwalkan akan di gelat 10 Juni 2015. Tiga peserta akan dipilih untuk menduduki juara I,II, dan III. Tiga juara ini berhak untuk mendapatkan trophy, uang pembinaan, serta tampil di ajang bergengsi Jazz Traffic Festival 2015, yang merupakan event tahunan Suara Surabaya. (wak)

Teks Foto:
– Penampilan peserta yang tampil di MLD Spot Jazz Competition 2015, Rabu (29/4/2015) malam
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs