Minggu, 28 April 2024

Peserta MLD Spot Jazz Competition, Aset Musisi Jazz Indonesia

Laporan oleh Wakhid Muqodam
Bagikan
Dirty Musik saat tampil di MLD Spot Jazz Competition 2015, Rabu (6/5/2015). Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Penampilan peserta MLD Spot Jazz Competition 2015 semakin hari, semakin menunjukkan kualitasnya. Mulai dari penampilan, pilihan lagu, dan cara membawakan lagu semakin menarik untuk dilihat.

Tiga dewan juri, yaitu Yudi Barlean, seorang musisi jazz surabaya dan guru musik; Wijang Susetyo musisi, musik arranger, dan perwakilan Suara Surabaya; serta Sulistyo Hadi MD RRI dan seorang saxophonist, sepakat jika para peserta ini merupakan aset Indonesia untuk generasi musisi Jazz.

“Indonesia butuh musisi-musisi muda. Dan para peserta ini adalah aset untuk penerus musisi jazz,” kata Sulistyo Hadi di hadapan para peserta, Rabu (6/5/2015) di Spazio.

Pada hari kelima gelaran MLD Spot Jazz Competition 2015, tampil Lima Peserta. Mereka yakni Wood Wind, Nadia Bebequstik, Estafet Band, New Evo, dan Dirty Musik. Mereka dinilai oleh dewan juri tampil Atraktif. Semakin hari peserta yang tampil menunjukkan kemajuan. Kualitas musik yang disuguhkan semakin bagus dan berkualitas.

“Kalo dibandingkan minggu lalu, lebih bagus minggu lalu. Tapi penampilan lima peserta malam ini secara kesuluruhan cukup baik, dan masing-masing peserta menunjukkan kemampuannya secara maksimal,” kata Wijang.

Usai lima peserta tampil, dewan juri pun harus befikir keras untuk menentukan siapa yang berhak maju ke babak semifinal. Akhirnya terpilih empat peserta yang lolos, yakni Wood Wind, Nadia Bebequstik, Estafet Band, dan Dirty Musik.

”Kami memilih empat yang lolos. Untuk Nadia Bebequstik, saya sarankan di semifinal bermain dengan konsep akustik. Karena akan lebih menonjolkan karakter anda masing-masing personel,” kata Yudi Barlean.

Terpilihnya empat peserta lolos ke semifinal pada hari ke lima MLD Spot Jazz Competition digelar, semakin ketat persaingan saat babak semifinal nanti. Sebanyak 13 peserta telah terpilih, dan akan bertarung di babak semifinal pada 27 Mei 2015 dan 3 Juni 2015 mendatang.

Di babak final yang rencana digelar 10 Juni 2015 mendatang, tiga Juara akan dipilih, dan berhak mendapatkan trophy, uang tunai, serta tampil di Jazz Traffic Festival 2015. (wak)

Teks Foto:
1. Dirty Musik saat tampil di MLD Spot Jazz Competition 2015, Rabu (6/5/2015).
2. Nadia Bebequstik saat tampil di MLD Spot Jazz Competition 2015, Rabu (6/5/2015).
Foto: Wakhid suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs