Rabu, 22 Mei 2024

Indro Hardjodikoro bersama Jazz Muda Indonesia Siap Pukau Penonton JTF 2018

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Indro Hardjodikoro bersama Jazz Muda Indonesia featuring

Indro Hardjodikoro merupakan seseorang yang cukup dikenal di dunia musik tanah air sebagai seorang bassis papan atas.

Sebagai seorang yang cukup lama menggeluti di bidang industri musik, Indro kerap sekali terlibat dalam album musisi di Indonesia. Salah satunya adalah grup musik Halmahera yang bernuansa fusion dan simakDialog, sebuah band Jazz dengan nuansa etnis yang cukup kental.

Setelah sekian lama sebagai section player bagi musisisi-musisi lain, akhirnya dengan dibantu Demas Narawangsa (drums), Lal Intje Makkah (keyboard), Irfan Chasmala (keyboards), Tohpati (guitar) dan Oele Pattiselanno (guitar) di awal tahun 2010 Indro meluncurkan album perdananya yang bertajuk ‘Feels Free’.

Indro yang merupakan salah satu personil grup Tohpati Bertiga ini membuat sebuah Grup jazz bernama Jazz Muda Indonesia. Dalam grup yang bergenre musik jazz ini, Indro menggandeng sejumlah musisi muda yang telah berkecimpung di dunia musik sejak belia. Salah satunya adalah drummer muda berusia 13 tahun bernama Krishna Kanhaiya Dasa.

Sedangkan bagian Piano diisi oleh Yongky Natanael. Yongki menekuni alat musik piano sejak usia 4 tahun. Pada tahun 2009 bersama dengan Young Boys, ia pernah mengikuti kompetisi Indonesia’s Got Talents dan berlanjut ke Asia’s Got Talents.

Grup itu tersebut terbentuk saat Indro diajak tampil di Malaysia di acara ‘World Youth Jazz Festival 2017’, karena ia ingin memperkenalkan pemain-pemain Jazz muda asal Indonesia.

Grup musik Jazz Muda Indonesia telah merilis album baru bertajuk ‘Meet Some Friends’. Album ini didistribusi oleh Demajors Independent Music Industry (DIMI) bertepatan dengan perhelatan Java Jazz Festival pada 02 Maret 2018 lalu.

Album Jazz Muda Indonesia ‘Meet Some Friends’ terdiri dari 8 lagu dengan judul ‘Titik Awal, Jejakmu, Meet Some Friends, Patricia, Straight E Head, Peanut Butter, God Grace to Senggigi dan Matursuwun Gusti’. Setelah acara WYJF 2017, Jazz Muda Indonesia kembali menampilkan aksinya di Senggigi Jazz dan World Music Festival di Lombok.

Kedepannya, Jazz Muda Indonesia akan tampil di Batam Jazz and Fashion Festival (Bajafash), WYJF 2018, Soul Ramadhan Jazz di Tangerang, Jazz Traffic festival di Surabaya, serta workshop dan penampilan di Metro Lampung.

Pada IndiHome Jazz Traffic Festival tahun ini, Indro akan menggandeng Agis Kania sebagai vokalis. Agis sendiri memiliki reputasi yang baik di kalangan musisi jazz di Indonesia. Bahkan ia sering tampil di berbagai festival jazz baik di Indonesia dan luar negeri.

Indro Hardjodikoro bersama Jazz Muda Indonesia featuring Agis Kania akan tampil di IndiHome Jazz Traffic Festival 2018 pada Minggu (26/8/2018) di Grand City Convex, Surabaya. Segera dapatkan tiketnya, info lengkap di www.jazztraffic.com.(tin/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
30o
Kurs