Selasa, 21 Mei 2024

Kaya Musisi Muda, Sri Hanuraga Trio feat Dira Sugandi Tampil di JTF 2018

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sri Hanuraga featuring Dira Sugandi. Foto: Instagram @srihanuraga

Mengamati perkembangan musik saat ini, Musik jazz Indonesia sedang berada di tangan musisi-musisi muda. Salah satunya ialah Sri Hanuraga (akrab disapa Aga), pianis dan komposer yang mengukir banyak prestasi baik secara akademik maupun karya musiknya.

Lulus dengan pujian summa cum laude dari Conservatorium van Amsterdam Juni 2011 silam, soloist prize pada Eastern Jazz Festival serta pemenang kedua YPF Piano Jazz Competition (2009) di manca negara, adalah sejumlah bukti kompetensi Aga.

Kolaborasi antara pianis hebat ini dengan penyanyi jazz Dira Sugandi akan mewarnai IndiHome Jazz Traffic Festival 2018. Aga juga mengajak Kevin Yosua untuk mengisi bass dan drummer Elfa Zulham sehingga mereka hadir dengan format trio.

Kesuksesan proyek Aga dan Dira Sugandi diwujudkan dalam album yang dirilis 2016 lalu berjudul Sri Hanuraga Trio featuring Dira Sugandi Indonesia volume 1.

Sri Hanuraga Trio telah terbentuk sejak Juli 2015 lalu ketika Sri diminta bermain dalam ajang The Freedoms Jazz Festival di The Ican Studio Live.

Pada waktu yang sama, penyanyi Dira Sugandi dan Sri diminta mewakili delegasi Indonesia di Festival Museumseferfest di Frankfurt. Mereka diminta untuk membawakan lagu-lagu nasional dan tradisional Indonesia dengan cara yang segar.

Komposisi nasional yang dibawakan artis ini sungguh sukses menaikkan kelas fox song Indonesia ke dunia. Mereka bahkan juga sudah pernah tampil dalam ajang festival di Jerman.

Mereka akan tampil di hari kedua IndiHome Jazz Traffic Festival pada 26 Agustus 2018 di Grand City Convex, Surabaya. Segera dapatkan tiketnya dan datang mengajak rekan dan keluarga Anda. Informasi lebih lanjut bisa Anda cek melalui laman jazztraffic.com.(tna/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs