Sabtu, 21 Mei 2022

Orange Band Usung Tema Tribute to Glenn Fredly di NJTF

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Penampilan Orange Band di stage Bank Jatim Navy Jazz Traffic Festival, Sabtu (14/5/2022). Foto: Panitia JTF

Orange Band menjadi salah satu pengisi acara Navy Jazz Traffic Festival 2022 yang memberikan warna berbeda.

Rona yang diberikan Orange Band tersebut adalah dengan mengambil tema Tribute to Glenn Fredly.

Orange Band membawakan enam buah lagu karya almarhum Glenn dengan modifikasi aransemen yang lebih jazzy di panggung Bank Jatim.

Orange Band yang mulai manggung pukul 12.30 WIB di tengah terik matahari di Lawang, Kabupaten Malang tetap dinikmati dengan antusias oleh pengunjung meski personelnya mengenakan masker.

Orange Band mengawali penampilannya dengan menyanyikan lagu Cukup Sudah yang telah dirilis pada tahun 2014, dan diakhiri dengan komposisi lagu dari album ‘Selamat Pagi, Dunia!’ pada tahun 2002 berjudul Januari.

Memiliki dua vokalis, Orange Band berhasil menggabungkan dua karakter suara menjadi satu aransemen baru yang dapat dinikmati pengunjung. Selain Yunis dan Bayu sebagai vokalis, ada juga Ezra sebagai basis, Udik sebagai gitaris, Samuel sebagai keyboardist, dan Yohanes sebagai drummer.

Penampilan Orange Band di stage Bank Jatim Navy Jazz Traffic Festival, Sabtu (14/5/2022). Foto: Panitia JTF

Orange Band sendiri terbentuk karena kecintaan anggotanya dengan musik. Sekitar tahun 2003-2005, sekumpulan siswa SMA memutuskan untuk membentuk sebuah band bernama Orange Band untuk menghibur para pelajar di pentas seni maupun bazar sembari sekolah dan berkuliah.

“Orange itu terbentuk pertamanya karena temen-temen dulu waktu SMA pingin ngeband, itu sih. Terbentuknya sejak lama, sekitar 2003-2005-an terus 2008 udah aktif main di cafe-cafe,” kata Samuel, leader sekaligus keyboardist Orange Band pada suarasurabaya.net.

Pada tahun 2011, Orange Band memutuskan untuk fokus dan mulai melebarkan sayapnya melalui acara-acara resepsi perninkahan, perusahaan, opening artis hingga menjadi band pengiring artis ibukota seperti Andmesh, Virzha, Judika, dan masih banyak lagi.

Selain riwa-riwi mengisi acara, Orange Band juga aktif melalui media sosial. Penampilan-penampilannya kerap kali diunggah melalui Instagram dan YouTube Orange Band Surabaya.

Tidak hanya mengcover lagu, Orange Band juga telah merilis dua karya di platform Spotify.

“Kami juga sudah ada dua karya di Spotify, Masih Sayang Kamu sama My Sweet Valentine,” tambahnya.(far/dfn)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
29o
Kurs