Kamis, 25 April 2024

Dianggap Legenda Radio, SS Jadi Tempat Kumpul Music Director Surabaya Raya

Laporan oleh Tito Adam Primadani
Bagikan
Para Music Director dan Dudy Oris berfoto selfie bersama saat berkumpul di Radio Suara Surabaya. Foto : Tito Adam suarasurabaya.net

Sembari melakukan halal bi halal, para Music Director (MD) se-Surabaya berkumpul di Radio Suara Surabaya pada Jumat (15/7/2016) malam. Hadir 14 orang dari MD Se-Surabaya serta beberapa pelaku industri musik.

“Alasan bertempat di Radio Suara Surabaya, karena merupakan radio legenda bagi para teman-teman Music Director. Apalagi musisi, label, dan studio rekaman yang berbasis di Surabaya juga ikut hadir di acara kali ini,” kata Ian Wakil Koordinator Music Director Wilayah Jawa Timur.

Menurutnya, acara kumpul ini merupakan agenda yang diadakan setiap bulan dan selalu bergiliran tempat di radio Surabaya.

Selain itu, Ricky Music Director Gen FM yang ikut hadir ini menyampaikan, para Music Director Surabaya ingin berkunjung dengan teman sesama Radio. Dia juga mengatakan, ingin melestarikan musik Jawa Timur dengan adanya pertemuan para MD.

Selain itu, Ricky menjelaskan, Music Director kali ini merupakan kumpulan dari para Music Director Surabaya Raya, yang terdiri dari Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto.

Bahkan, acara ini terasa menarik dengan kedatangan Dudy Oris mantan vokalis Yovie and The Nuno. Pria kelahiran Surabaya ini sangat senang dengan adanya acara yang mempertemukan berbagai pelaku industri musik.

“Ini yang harus dilakukan dari dulu, karena berawal dari kumpul ini bisa mengangkat musisi lokal. Kalau memang ingin mengangkat musik Indonesia lebih bagus, semua pihak dunia musik harus mau maju bersama,” ujar Dudy.

Menurut Dudy yang keluar dari Yovie and The Nuno tahun 2012, dunia musik saat ini yang memasuki dunia digital sangat susah. Dia berharap bisa membantu pelaku industri musik lokal, termasuk musisi lokal, untuk berkembang secara nasional.

“Radio adalah penyerang utama untuk memutarkan semua karya musik, saya sangat senang dengan radio. Saya besar di era radio karena audio sangat menyenangkan bila diputarkan di radio,” kata Dudy. Dia juga mengatakan, memulai untuk berkembang di dunia musik tidak harus dari Jakarta.

“Setidaknya dari kumpul ini, harapannya ada satu yang bisa dikerjakan bersama. Bahkan, saya mungkin juga bisa membantu tukar pikiran bagaimana strategi mengembangkan karir di dunia musik,” ujar Dudy. (tit/ipg)

Foto teks:
– Dudy Oris menikmati secangkir teh saat berkumpul bersama dengan rekan Music Director Surabaya Raya yang berlokasi di Radio Suara Surabaya pada Jumat (15/7/2016).
Foto : Tito Adam suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs