Sabtu, 4 Mei 2024

Jurnalis Suara Surabaya dapat Penghargaan KJPGN 2016

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Para penerima penghargaan KJPGN 2016 kategori Features News Online pada malam anugerah KJPGN 2016, di Jakarta, Selasa (25/4/2017). Foto: Istimewa

Perusahaan Gas Negara (PGN) Persero memberikan penghargaan kepada puluhan jurnalis di Malam Anugerah Kompetisi Jurnalis PGN (KJPGN) 2016, di hotel Harris Vertu Hotels Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Denza Perdana, Jurnalis suarasurabaya.net mendapat penghargaan Juara Harapan III kategori Feature News Online untuk karyanya berjudul “Manfaat Gas Biru untuk Warga Mlati Baru.”

Wahid Sutopo Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis mengatakan, karya jurnalis yang diturutkan dalam KJPGN semakin meningkat dalam hal kualitas maupun kuantitasnya.

“Saya mendengar dari dewan juri, peserta kompetisi ini semakin banyak, dengan standar semakin tinggi. Ini pertanda, kualitas dunia jurnalistik kita semakin baik, dari tahun ke tahun,” katanya dalam sambutan, malam ini.

Heri Yusup Sekretaris Perusahaan PT PGN menyatakan, panitia KJPGN dan dewan juri menerima sebanyak 3.926 artikel dan 323 foto jurnalistik yang telah diseleksi hingga mendapatkan 30 nominasi terbaik.

Untuk alasan ini pula, seleksi karya membutuhkan waktu yang lebih banyak. Sehingga malam anugerah KJPGN 2016 baru bisa dilaksanakan pada April 2017 ini.

“Kompetisi ini telah memasuki tahun keempat. PGN berkomitmen agar kegiatan ini terus berlanjut,” katanya.

Dia mengatakan, kompetisi jurnalistik 2016 yang bertema “Membumikan Gas Bumi di Indonesia,” ini bentuk apresiasi PGN terhadap jurnalis yang terus mengawal pemanfaatan gas bumi di Indonesia.

“Sebagai perusahaan Gas Bumi, PGN terus menyosialisasikan penggunaan energi baik untuk mendorong peningkatan ekonomi nasional di berbagai sektor, mulai dari rumah tangga, UMKM, komersial, hingga transportasi,” ujarnya.(den/din/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs