Jumat, 26 April 2024

Tambah Wawasan Tentang Tol, Kru SS Media Kunjungi PT Jasa Marga

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Saat di kantor Gerbang Tol Satelit kru SS Media mendapat penjelasan tentang prosedur petugas gerbang tol sebelum dan sesudah bertugas. Foto: Iping suarasurabaya.net

Kru Suara Surabaya (SS) Media melakukan Kunjungan Profesional ke PT Jasa Marga Cabang Surabaya Gempol, Kamis (2/3/2017).

Kru SS Media dari berbagai divisi mulai dari Radio Suara Surabaya, New Media (suarasurabaya.net, e100, @e100ss), serta divisi promosi update wawasan tentang layanan di jalan tol.

“Suara Surabaya sebagai radio yang selalu interaktif dengan pendengarnya, sering mendapatkan berbagai informasi maupun masukan terkait jalan tol. Kami kru SS Media ingin menambah wawasan tentang seluk beluk jalan tol yang dikelola PT Jasa Marga ini,” kata Iman Dwi Hartanto Manager Radio Suara Surabaya.

Raddy R. Lukman General Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Surabaya-Gempol bersama sejumlah pejabat jajarannya menyambut kunjungan kru SS Media ini di kantor Plaza Tol Kota Satelit Jl. Mayjend Sungkono Surabaya.

Raddy di sebuah ruang pertemuan dalam suasana yang santai memaparkan tentang ruang lingkup PT Jasa Marga Cabang Surabaya-Gempol. Di antaranya layanan traksaksi dan gerbang tol; layanan lalu lintas; dan layanan konstruksi.

Dalam pertemuan ini juga berlangsung diskusi dan tanya jawab. Kru SS Media menyampaikan berbagai pertanyaan yang sering terjadi di jalan tol, juga disampaikan pendengar Suara Surabaya maupun netter.

Di antaranya tentang kendaraan yang mendahului dari bahu jalan, pengendara sepeda motor yang nyelonong masuk tol, fenomena anak-anak di pinggir tol “om telolet om”, gerbang GTO, penanganan kecelakaan dan kemacetan yang panjang.

Kru SS Media akhirnya diajak melihat langsung ke lapangan, tentang sistem kerja di Gerbang Tol Satelit, kemudian bergeser ke Gerbang Tol Waru di kantor PIK-Petugas Informasi dan Komunikasi (dulunya Senkom, red), Layanan Jalan Tol, serta kantor Patroli Jalan Raya (PJR).

Di ruang PIK, kru SS Media diberi kesempatan memantau layar monitor kamera CCTV dari berbagai titik di jalan tol Surabaya-Gempol. Dari ruang PIK inilah segala informasi dan kejadian di jalan tol ditampung kemudian didistribusikan ke pihak-pihak yang terkait.(ipg)

Teks Foto:
1. Saat menyimak pemaparan dari Raddy R. Lukman General Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Surabaya-Gempol.
2. Langsung melihat sistem kerja petugas tol yang sedang jaga di Gerbang Tol Satelit.
3. Berfoto bersama dengan petugas PJR Unit Jatim II di Waru.
4. Di ruang TIK memantau layar monitor CCTV di sejumlah titik di jalan tol.
Foto: Iping suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs