Jumat, 29 Maret 2024

Asyiknya Kolaborasi Music Movement di Bukit Wonokitri

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Perform musik. Foto: Kolaborasik

Kolaborasik bersama Sur:vibe dan Musicology Record menggelar workshop musik digital dan show musik. Acara di Jl. Wonokitri Besar No. 40C Surabaya, ini menampilkan salah satu grup band beraliran jazz, The Vibe Trio serta salah seorang produser musik, Hanz Dsatria, Sabtu (15/9/2018).

Bertajuk Music Movement, acara ini bertujuan mengajak penonton belajar bermusik dan mengenal musik secara lebih menyenangkan. Seperti yang diungkapkan Hanz, produser musik sekaligus pemateri workshop. Dia mengatakan saat ini semua orang tidak perlu ragu apalagi takut untuk bermusik karena bermusik bukanlah suatu hal yang sulit.

“Semua orang bisa main musik. Main musik itu mudah, semudah kita berhitung satu sampai delapan,” ungkapnya.

Hans juga menambahkan, apalagi dengan alat yang ada sekarang ini (red: launchpad). Dengan launchpad, semua orang bisa membuat musiknya sendiri.

“Kita sudah sangat dimudahkan, ya mudah belajarnya, mudah bermusiknya. Kita bisa menggabungkan berbagai instrumen yang kita mau secara lebih mudah dan variatif,” tambahnya.

Melalui acara ini, Hanz juga berpesan untuk tidak takut mendalami musik. Dia juga menekankan bahwa bermusik selalu mudah dan menyenangkan.

“Kita jangan melihat musik dari sisi yang susah dulu, kita lihatnya dari yang mudah dulu, biar fun. Kalau sudah fun nanti belajarnya enak,” pungkasnya. (dim/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
25o
Kurs