Selasa, 23 April 2024

Belajar Jadi Pewara, Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Unesa Kunjungi SS Media

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Rombongan mahasiswa saat meninjau ruang Gate Keeper Suara Surabaya (SS) Media, Rabu (21/11/2018). Foto: Ika suarasurabaya.net

Sebanyak tiga belas mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berkunjung ke Kampoeng Media Suara Surabaya, Rabu (21/11/2018).

Para mahasiswa semester tujuh yang mengambil Mata Kuliah Kepewaraan ini ingin mengetahui bagaimana proses para pewara (pembawa acara atau ponyiar) Radio Suara Surabaya menyiarkan berbagai informasi kepada para pendengarnya.


Rombongan saat mendengarkan penjelasan dari Isa Ansori Supervisor On Air Radio Suara Surabaya. Foto: Ika suarasurabaya.net

Prima Vidya Asteria, Dosen Kepewaraan yang mengantarkan mahasiswanya mengatakan, pihaknya memilih berkunjung ke Suara Surabaya karena Suara Surabaya tidak hanya menyampaikan informasi tapi juga memberi pelayanan terhadap publik.

“Suara Surabaya memiliki aspek bahasa dan intonasi yang bagus. Selain itu, pelayanannya kepada publik juga baik. Mampu tetap tenang menghadapi pendengar yang komplain,” ungkapnya. (iss/nin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs