Selasa, 19 Maret 2024

Srikandi Suara Surabaya Media Berlatih Menembak dan Memanah

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Aini Kusuma Penyiar Suara Surabaya saat berlatih menembak di Markas Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir, Selasa (11/2/2020). Foto: Didik SS Media

Tidak mau kalah dengan kaum laki-laki, para srikandi Suara Surabaya (SS) Media berlatih menembak dan memanah.

Sekitar 20 crew Suara Surabaya Media yang didominasi kaum perempuan ini menjelajah Komplek Bhumi Marinir Karang Pilang pada Selasa, 11 Februari 2020.

Saat tiba di Markas Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 Marinir, langsung diajak menuju Lapangan Tembak Gatot Susanto. Tampak sudah disiapkan peralatan menembak dengan berbagai jenis senjata.


Crew Suara Surabaya Media bersama keluarga besar Yontaifib 2 Marinir saat di Lapangan Tembak Gatot Susanto, sebelum berlatih menembak, Selasa (11/2/2020). Foto: Didik SS Media

Lettu Marinir Yunus Rumbay Kasatprov Yontaifib 2 Marinir mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa senjata kaliber besar laras panjang untuk senjata sniper juga senjata serbu.

Sementara itu yang digunakan untuk latihan menembak kali ini disiapkan Pistol Sig Sauer P226 kaliber 9mm.

Crew Suara Surabaya Media sangat antusias mengikuti latihan menembak dengan bimbingan Pelda Marinir Jadmiko Bintara Kompi Markas Yontaifib 2 Marinir bersama timnya yang sudah sangat terlatih.


Pelda Marinir Jadmiko Bintara Kompi Markas Yontaifib 2 Marinir memberi arahan teknik menembak. Foto: Didik SS Media

Berbagai reaksi muncul ketika peluru keluar dari pistol menuju sasaran bidik, karena terdengar letusan yang cukup keras.

Meski sudah dilengkapi pengaman kacamata dan headset, tapi karena rata-rata baru sekali belajar menembak, banyak yang spontan kaget. Kegembiraan pun muncul ketika melihat hasil tembakan mengenai target. Apalagi tepat di lingkaran hitam.

“Ini pengalaman pertama kali buat teman-teman dan tidak akan terlupakan. Saya pegang pistol pertama deg-degan, saat membidik seperti tremor, tapi syukurlah pelatihnya sabar. Alhamdulillah akhirnya tepat membidik sasaran meskipun di lingkaran hitam angka 7,” kata Lia Lusiana penyiar She Radio.


Lia Lusiana penyiar She Radio melihat hasil tembakannya. Foto: Didik SS Media

Setelah cukup paham berlatih menembak, crew Suara Surabaya Media kemudian bergeser ke lapangan lainnya untuk berlatih memanah.

Tidak kalah serunya. Ada crew yang berhasil memanah tepat sasaran melonjak kegirangan. Ada yang gagal meleset dari target, tetap berusaha sampai berhasil.


Rara tim Support SS Media berlatih memanah dipandu Lettu Marinir Yunus Rumbay Kasatprov Yontaifib 2 Marinir. Foto: Didik SS Media

Pengalaman tidak terlupakan. Ini yang disampaikan Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media yang memimpin kunjungan ini dan juga ikut berlatih menembak.


Errol Jonathans Direktur Utama Suara Surabaya Media ikut berlatih menembak. Foto: Ayu SS Media

Kegiatan dalam rangka ulang tahun She Radio 99,6 FM yang ke-9 ini kata Errol sengaja berbeda. Kalau biasanya berbau feminin, kali ini tidak. Supaya ada nuansa lain. Para Srikandi Suara Surabaya Media (Radio SS, She Radio, New Media / suarasurabaya.net, dan Majalah SCG) justru berlatih menembak dan memanah.

Lettu Marinir Yunus Rumbay Kasatprov Yontaifib 2 Marinir sebagai tuan rumah juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim Suara Surabaya Media. Pihaknya juga bisa mengenalkan Yontaifib 2 Marinir, sehingga crew Suara Surabaya Media bisa menceritakan ke masyarakat dan menjadi kesan yang luar biasa.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
31o
Kurs