Selasa, 30 April 2024

Menikmati Ademnya Kampoeng Navy di Lawang

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sudut cafe Pindan yang berada di dalam lokasi Kampoeng Navy. Ademnya udara membawa suasana menyenangkan, Jumat (17/12/2021). Foto: Totok suarasurabaya.net

Sebuah cafe dengan deretan meja dan kursi tertata rapi di halaman rumput hijau, berada di sisi kanan pintu masuk Kampoeng Navy. Lampu taman digantung sedemikian rupa memunculkan suasana romantis kala matahari mulai condong ke barat.

“Luas lahan seluruhnya sekitar 65 hektare. Sampai saat ini, sudah sekitar 11 hektare kami manfaatkan. Ada berbagai bangunan. Mulai dari cottage sampai beberapa cafe memang kami siapkan untuk pengunjung,” kata Kolonel Nanda Cahyono Pribadi Kepala Primkopal Armada 2, Jumat (17/12/2021).

Saat ini sudah ada sekurangnya 25 cottage dibangun dengan bentuk atau tema yang satu sama lain berbeda.

“Bentuk bangunan cottage memang berbeda-beda. Temanya Brotherhood of Navy yang memang jadi bagian dari Navy di seluruh dunia,” tambah Kolonel Nanda.

Cottage dengan tema Brotherhood of Navy yang ada di Kampoeng Navy, Lawang. Foto: Iping suarasurabaya.net

Udara yang segar dan adem jadi bonus saat berada di dalam Kampoeng Navy yang berada di ketinggian kawasan Lawang. Sesekali gerimis turun menambah adem dan segarnya udara di Kampoeng Navy.

“Baru setahun lalu kami bangun Kampoeng Navy yang berada didalam Villa Navy Residence ini. Ke depan terus kami lengkapi dengan berbagai sarana. Semoga ke depan jadi tujuan wisata yang menarik. Kami akan terus kembangkan dan bangun. Kampoeng Navy ini terbuka untuk umum. Siapa pun bisa memanfaatkan fasilitas di sini,” pungkas Nanda.

Tim Suara Surabaya Media pun berkesempatan berkunjung ke Kampoeng Navy yang terletak di kawasan Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Udara sejuk dan segar di ketinggian Kampoeng Navy cocok jadi jujugan wisata keluarga yang ingin menikmati sejuknya alam dan masih segarnya udara.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs