Minggu, 25 September 2022

Malang Posco Media Studi Banding ke Suara Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Sesi foto bersama seluruh tim Malang Posco Media di Suara Surabaya Center, Jumat (2/9/2022). Foto: Dimas suarasurabaya.net

Malang Posco Media melakukan studi banding ke Suara Surabaya Media pada Jumat (2/9/2022).

Kegiatan tersebut diawali dengan diskusi bersama seputar pengelolaan media online secara profesional, di meeting room lantai 2 gedung Suara Surabaya Center (SSC).

Tim Suara Surabaya Media yang menyambut sekaligus ikut berdiskusi dengan rombongan tim Malang Posco Media antara lain Rudy Hartono Manager R&D, Iping Supingah Redaktur/Supervisor New Media, dan Sugeng Priyono Web Programmer.

Sesi diskusi studi banding tim Malang Posco Media bersama kru Suara Surabaya Media, Jumat (2/9/2022). Foto: Gatri suarasurabaya.net

Hary Santoso Direktur PT Malang Posco Media mengatakan tujuan dilakukannya studi banding ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada karyawan muda untuk belajar.

“Jadi temen-temen yang muda ini ayo belajar, tujuannya belajar. Mencari apa yang belum pernah kita miliki dan apa yang belum pernah kita jalankan,” ujarnya.

Dia menambahkan ada beberapa hal yang menarik dari Suara Surabaya Media salah satunya pada pengelolaan media online suarasurabaya.net.

“Menarik semua, misalnya pengelolaannya. Oh ternyata begini ya, ternyata ada perbedaan dengan kita. Mungkin nanti ketika pulang kita akan rapatkan, bisa dikombinasikan, bisa nggak kita kira-kira seperti suarasurabaya.net. Kalau tampil beritanya harus ada keywordnya. Tidak bikin berita langsung ditayangkan, ternyata tidak begitu, kita selama ini belum tahu,” kata Hary.

Hary menjelaskan Malang Posco Media sendiri telah berdiri selama dua tahun meliputi media mainstream koran dan saat ini sedang mengembangkan media online.

Hary Santoso Direktur Malang Posco Media dan Buari Redakturnya saat diajak mengudara bersama Bintang penyiar SS di studio Suara Surabaya, Jumat (2/9/2022). Foto: Iping suarasurabaya.net

Sementara Buari, Redaktur Malang Posco Media menjelaskan tantangan yang dialami oleh medianya berada pada media cetak.

“Tantangannya memang di media cetak itu luar biasa, karena sekarang itu zamannya digital. Tetapi kita menemukan sebuah momen bahwa media cetak sudah di posisi yang stabilnya,” katanya.

Buari berharap media massa akan selalu menjadi kebutuhan masyarakat. Bagaimana pun kondisinya, selalu beriringan dengan kebutuhan masyarakat.

Tim Malang Posco Media berkeliling melihat ruang redaksi suarasurabaya.net sambil berdiskusi. Foto: Gatri suarasurabaya.net

Setelah berdiskusi, rombongan Malang Posco Media yang terdiri dari tujuh orang tim digital berkeliling studio dan ruang kerja di Suara Surabaya.

Fitri Digital Marketing Malang Posco Media menyampaikan kesannya setelah melakukan studi banding ke Suara Surabaya Media.

Tim Malang Posco Media yang melakukan studi banding ke Suara Surabaya Media. Foto: Gatri suarasurabaya.net

“Seneng sih, soalnya tempatnya bagus, terus juga dapet ilmu baru ya. Karena kebetulan kita kan media cetak, bukan media radio gitu. Jadi ketika tadi datang ke sini juga dikasih pengetahuan industri media yang bidangnya cukup berbeda dengan media cetak. Kan kalau radio mereka pemberitaannya juga live report kaya gitu-gitu. Sementara kalau media cetak kan cuma tulisan.” pungkas Fitri.(gat/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Minggu, 25 September 2022
28o
Kurs