Sabtu, 21 Mei 2022

Usung Kolaborasi, Puluhan Pimpinan Perusahaan Pameran Cangkrukan di Suara Surabaya Centre

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Foto bareng Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) DPD Jawa Timur di Suara Surabaya Centre, Senin (17/1/2022). Foto: Bram suarasurabaya.net

Sekitar 40 pimpinan perusahaan pameran dari Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) DPD Jawa Timur cangkrukan di Suara Surabaya Centre (SSC), Senin (17/1/2022).

Dalam kunjungan kali ini, Eddy Prastyo selaku Manager Produksi Suara Surabaya Media menyambut para anggota Asperapi Jatim ini dan memulai pembincangan santai di Food Traffic.

Yusuf Karim Ungsi Ketua Asperapi Jatim mengaku senang bisa berkunjung ke Suara Surabaya Centre.

“Kita berterima kasih karena sudah diajak cangkruk di sini, karena jujur, Suara Surabaya ini kalau dibilang sudah milik Surabaya. Event kita nggak terlepas dari Suara Surabaya,” kata pria yang akrab disapa Ucup ini.

Yusuf Karim Ungsi Ketua Asperapi Jatim saat cangkrukan di Suara Surabaya Centre, Senin (17/1/2022). Foto: Bram suarasurabaya.net

“Di akhir tahun kemarin nggak tahu kenapa, saya diarahkan ke SS. Lalu ketemu teman-teman marketing terus ketemu Bang Eddy, akhirnya ‘ayo ngopi, cangkrukan’. Bukan waktunya berkompetisi tapi berkolaborasi bagaimana kita bisa menggerakkan ekonomi Surabaya dan sekitarnya khususnya di bidang event, MICE dan sektor lainnya bisa ikut tumbuh,” paparnya.

Ia berharap, Asperapi dan Suara Surabaya dapat menjalin berkolaborasi event ke depannya. Apalagi, sejak akhir tahun 2021, beberapa event sudah mulai digelar meski dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Selama pandemi bisa dibilang kita puasa dan lebih banyak acara internal organisasi. Sehingga kita menyambut baik kalau ada kolaborasi. Kita bilang, nggak mungkin event kita terlepas dari media, khususnya Suara Surabaya yang selalu memberikan hal-hal positif bagi warga Surabaya,” tambahnya.

Suasana cangkrukan di Suara Surabaya Centre, Senin (17/1/2022). Foto: Bram suarasurabaya.net

Selain berbincang mengenai event, para tamu kunjungan juga diajak berkeliling kantor (office tour) untuk mengenalkan beberapa spot di SSC.

Untuk menghindari kerumunan, kunjungan dibagi menjadi 2 kloter. Mereka dikenalkan berbagai tempat yang ada di SSC, mulai dari hall di lantai 1, lalu studio dan ruang pertemuan di lantai 2, dan kantor di lantai 3.

Di lantai 3 ini, tamu kunjungan dikenalkan dengan proses produksi konten secara keseluruhan di SS Media. Mulai dari ruangan on air, gatekeeper, ruang grafis dan communal space.

Setelah itu, acara cangkrukan dilanjutkan. Bincang-bincang santai mengalir selama pertemuan ini.

Para tamu juga mencicipi makanan dan minuman dari beberapa stan UMKM yang ada di Food Traffic.

“Kita juga mau membina UMKM juga (di event). Kita berkumpul di sini bisa saling silaturahmi dan mengenal satu sama lain, sekaligus menggerakkan ekonomi Surabaya,” kata Yusuf.(tin/rst)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
28o
Kurs