Senin, 29 April 2024

BMKG Berkunjung ke Suara Surabaya, Tingkatkan Efektifitas Penyampaian Informasi Iklim dan Cuaca

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Rombongan BMKG saat berkunjung ke Suara Surabaya Media di Suara Surabaya Centre, Rabu (26/4/2023). Foto: Suara Surabaya media

Jajaran Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) berkunjung ke Suara Surabaya Media untuk mempererat hubungan kerja sama, Rabu (26/4/2023).

Eko Prasetyo Kepala Pusat Meteorologi Maritim BMKG mengatakan, kunjungan kali ini selain diikuti Dwi Budi Sutrisno Sekretaris Utama BMKG juga diikuti bersama seluruh kepala UPT BMKG Jawa Timur.

Eko menjelaskan kunjungan ini selain bagian dari silaturahmi, juga untuk melanjutkan kerja sama guna meningkatkan keefektifan penyebaran informasi dari BMKG untuk masyarakat melalui Suara Surabaya (SS) Media.

“Intinya adalah bagaimana informasi cuaca dan iklim BMKG akan cepat masuk ke masyarakat langsung tentunya dukungan utama dari SS (Suara Surabaya) media. Saya yakin SS media merupakan sarana komunikasi yang efektif, penyampai informasi yang sangat cepat pada masyarakat termasuk juga informasi gempa dari BMKG,” jelasnya.

Menurutnya penyampaian informasi kepada para pendengar dan pengakses SS Media tersebut juga diharapkan agar masyarakat dapat beradaptasi sekaligus menyiapkan mitigasinya.

“Tentunya yang diharapkan adalah respon dari pengguna terhadap info dari BMKG yang disampaikan. Saya kira hubungan kolaborasi antara BMKG dengan SS media ini efektif dan harus ditingkatkan juga dilanjutkan. Semoga dengan info dari BMKG, masyarakat akan selamat dan sejahtera,” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, Eko Prasetyo bersama Dwi Budi Sutrisno Sekretaris Utama BMKG, dan Anung Suprayitno Kepala Stasiun Klimatologi Jatim, berkesempatan mengudara dan menyapa para pendengar Radio Suara Surabaya. Selama mengudara, mereka juga sempat berdiskusi dan memberikan edukasi terkait fenomena cuaca dan iklim yang kini sedang terjadi di Indonesia tepatnya di Jawa Timur.

(kanan ke kiri) Eko Prasetyo Kepala Pusat Meteorologi Maritim BMKG, Dwi Budi Sekretaris Utama BMKG, dan Anung Suprayitno Kepala Stasiun Klimatologi Jatim berfoto bersama dengan penyiar usai sempat mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu (26/4/2023). Foto: Suara Surabaya MediaTak hanya berkesempatan untuk mengudara saja, rombongan BMKG itu juga diajak berkeliling Suara Surabaya Centre untuk diperkenalkan berbagai sudut ruangan kerja mulai dari ruang siaran hingga ruang produksi audio visual.

Eko Prasetyo menambahkan, kunjungan ke Suara Surabaya Media ini merupakan salah satu agenda Budi Dwi Sekretaris Utama BMKG beserta jajaran yang datang ke Surabaya selain untuk mengecek kesiapan posko terpadu di Tanjung Perak, terkait bagaimana dukungan cuaca maritim untuk arus balik lebaran.(abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs