Jumat, 26 April 2024

Datang ke Suara Surabaya, Siswa Al Falah Bagikan Puisi Selamat Hari Pers Nasional

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kunjungan Yayasan Pendidikan Al-Falah Surabaya ke Suara Surabaya, Kamis, 9/2/2023) Foto: Ihza suarasurabaya.net

Pada Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (9/2/2023), Suara Surabaya kedatangan 30 siswa-siswi dari KB/TK Al Falah Surabaya, SD Al Falah Surabaya, SMP Al Falah Surabaya, dan SMP Al Falah Deltasari yang dinaungi Yayasan Masjid Al-Falah Surabaya.

Dalam kunjungan ini, Gatot Purwanto Kepala Humas dan Lembaga Pendidikan Al-Falah Surabaya mengatakan, bahwa kesempatan kunjungan ini memiliki 3 tujuan.

Yang pertama, katanya, kunjungan ini menjadi simbol ucapan selamat Hari Pers Nasional kepada Suara Surabaya karena telah memberikan informasi yang sangat bermanfaat, akurat, faktual, dan lugas bagi masyarakat.

Kemudian, ia mengatakan, dengan kunjungan ini ia ingin lebih mengenalkan dunia jurnalistik dan broadcasting kepada para siswa agar mereka bisa lebih mengembangkan minat dan bakat sesuai kemampuan yang dimiliki masing-masing.

Tujuan kunjungan terakhir yang disampaikan Gatot yaitu, ia ingin menyambung hubungan persaudaraan, kekerabatan, dan kekeluargaan antara Lembaga Pendidikan Al-Falah Surabaya dengan Radio Suara Surabaya.

Di lain sisi, Gatot memberikan penjelasan tentang hasil kunjungan yang nantinya bisa diterapkan kepada para siswanya.

“Kami ingin pengembangan dunia jurnalistik terutama broadcasting kami ingin melatih para siswa sehingga nantinya bisa lancar berbicara di depan umum, menyaring berita, dan mengabarkan berita secara tepat dan terpercaya,” terangnya.

Puisi Selamat Hari Pers Nasional dari peserta didik Al Falah untuk Suara Surabaya, Kamis (9/2/2023). Foto: Restu Indah suarasurabaya.net

Menariknya, meskipun masih berusia sangat belia, beberapa siswa sudah ada yang biasa mendengarkan radio. Ada Hendri Maulana Ibrohim, salah satu siswa yang berkunjung mengaku pernah mendengarkan siaran Radio Suara Surabaya.

“Pernah dengerin radio pas di mobil,” kata Ibro saat ditanya suarasurabaya.net.

“Kalau dengerin Radio Surabaya itu ingatnya tentang kondisi jalan raya Surabaya,” tutup Ibro.(ihz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs