Jumat, 23 Februari 2024

Disdukcapil Rutin Ajak Mahasiswa Magangnya Ke Suara Surabaya untuk Lebih Mengenal Media

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tim Disdukcapil saat masuk ke ruang siaran radio di Suara Surabaya Centre, Kamis (23/11/2023). Foto: Talitha magag suarasurabaya

Antonius Rachmat Witarto Ketua Tim Kerja, Kerjasama dan Inovasi Pelayanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Surabaya, pada Kamis (23/11/2023), mengunjungi Suara Surabaya Media, membawa dua mahasiswa magangnya.

Antonius mengatakan bahwa sudah secara berkala mengajak para mahasiswa magangnya itu untuk berkunjung ke Suara Surabaya Media.

Kunjungan ini sekaligus memenuhi program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Disdukcapil merupakan salah satu mitra dari program MSIB Kemendikbudristek ada beberapa divisi yang salah satunya yaitu ada branding development dan kebetulan yang pegang. SS ini saya pilih sebagai tempat bagi adik-adik mahasiswa ini untuk mencari ilmu, melihat bagaimana membuat konten, melihat bagaimana memproduksi radio dan lain sebagainya ” kata Antonius kepada suarasurabaya.net

Pratama tim Social Media Specialist Suara Surabaya menjelaskan alur kerja media pada tim Disdukcapil di Suara Surabaya Centre, Kamis (2/11/2023). Foto: Talitha magang suarasurabaya

Ia juga berencana untuk mengajak sepuluh mahasiswa magangnya untuk berkunjung ke Suara Surabaya minggu depan, dengan tujuan agar mahasiswa magangnya lebih mengenal proses kerja di dunia media.

“Nanti rencana minggu depan ke sepulangnya (permagangan) itu saya ajak ke sini, dan itu sudah rutin saya lakukan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Antonius juga menyampaikan pesannya agar Suara Surabaya tetap bertahan sebagai media yang netral dan menyuarakan kebenaran.

Selain itu, juga menyuarakan aspirasi dari masyarakat yang sering mengeluh tentang pelayanan di Disdukcapil lewat Suara Surabaya Media.

“Menyuarakan aspirasi masyarakat terhadap mungkin kualitas pelayanan, termasuk ke kami juga,” ujarnya.

Dia juga berharap, agar Suara Surabaya ke depannya, dapat membuat kanal khusus sebagai wadah penyaluran inforasi internal tentang pelayanan Disdukcapil. (and/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Jumat, 23 Februari 2024
31o
Kurs