Selasa, 18 Juni 2024

Mahasiswa Binus Malang Kunjungi Suara Surabaya, Ingin Tahu Industri Media

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mahasiswa Bina Nusantara berfoto di spot foto di Suara Surabaya Centre, Surabaya, Senin (23/10/2023). Foto: Athalia magang suarasurabaya.net Mahasiswa Bina Nusantara berfoto di spot foto di Suara Surabaya Centre, Surabaya, Senin (23/10/2023). Foto: Athalia magang suarasurabaya.net

Sejumlah mahasiswa Faculty of Digital Communication and Hotel & Tourism Universitas Bina Nusantara (Binus) Malang yang tergabung dalam Pers Mahasiswa (Persma) Sunib berkunjung ke Suara Surabaya Media, untuk mengetahui industri media, Senin (23/10/2023).

Wahyu Kristian Natalia Dosen Ilmu Komunikasi Binus mengajak sejumlah mahasiswa untuk berkunjung ke Suara Surabaya Media.

“Supaya teman-teman mahasiswa ini tahu industri media seperti apa, apalagi kalau kita ngomong anak zaman sekarang lebih banyak mengakses segala sesuatu lewat sosial media tanpa tahu proses di belakangnya itu seperti apa terutama radio. Dengan mengunjungi secara langsung seperti ini setidaknya mereka tahu, sekaligus punya pengalaman langsung seperti apa industri media,” ujar Wahyu Kristian Natalia Dosen Ilmu Komunikasi Binus.

Mahasiswa Bina Nusantara melihat proses produksi radio di Suara Surabaya Centre, Surabaya, Senin (23/10/2023). Foto: Athalia magang suarasurabaya.net
Mahasiswa Bina Nusantara melihat proses produksi radio di studio Radio Suara Surabaya, Senin (23/10/2023). Foto: Athalia magang suarasurabaya.net

Saat melakukan kunjungan di Suara Surabaya Media, mahasiswa Binus berdiskusi dengan Eddy Prastyo Pimpinan Redaksi dan Irma Widya Manajer Marketing. Mereka juga melihat proses produksi konten di suarasurabaya.net, grafis, juga ke ruang gate keeper, dan juga melihat suasana kantor di Suara Surabaya Centre.

Dalam kunjungan ke Suara Surabaya Media, Syahla Athalia Athaya, salah satu mahasiswi Binus Malang menyampaikan kesan pertama berkunjung ke Suara Surabaya Media.

“Wah sesuai dengan ekspetasi, karena waktu aku lihat working space nya, itu lebih ke coworking space gitu jadi lebih fun dan lebih berbaur, gak ada kotak-kotak sendiri untuk pekerjanya. Jadi sangat berkesan dan dreams come true gitu, soalnya dari dulu aku minat banget di dunia radio dan Suara Surabaya impian aku dari kecil,” ujar Syarla kepada suarasurabaya.net.

Saat melakukan kunjungan di Suara Surabaya mereka sangat terkesan dengan working space di Suara Surabaya yang terlihat lebih santai.

Mahasiswa Bina Nusantara berfoto di spot foto di Suara Surabaya Centre, Surabaya, Senin (23/10/2023). Foto: Athalia magang suarasurabaya.net
Mahasiswa Bina Nusantara berfoto di spot foto di Suara Surabaya Centre, Senin (23/10/2023). Foto: Athalia magang suarasurabaya.net

Selain menyampaikan kesan pertamanya berkunjung ke Suara Surabaya, Syarla juga menyampaikan harapannya untuk Suara Surabaya ke depannya.

“Semoga Suara Surabaya Media lebih banyak yang dengerin, makin maju, dan mungkin makin merambah ke media online lainnya,” katanya.(mel/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs